Bg

UIN Raden Mas Said Surakarta kunjungi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam kegiatan Studi Wawasan ISIO

Diterbitkan tanggal 2 Juli 2021

SINAR- Dalam rangka kerjasama penguatan dosen dan mahasiswa asing selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Raden Mas Said Surakarta, Dr. KH. Syamsul Bakri, M.Ag dan Ketua International Office, Dr. Zaenal Muttaqin, S.Ag., M.Ag., Ph.D merapat ke Presiden AMCA INDONESIA, Prof. Dr. Akhsanul In’am di Universitas Muhammadiyah Malang.

Jum’at, (02/07) bertempat di ruang Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), diselenggarakannya studi wawasan tentang ISIO yang dihadiri oleh Dr. H. Fauzan, M.Pd selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Malang di dampingi oleh Prof. Dr. Akhsanul In’am selaku Direktur Pascasarjana dan rombongan UIN Raden Mas Said Surakarta yang di wakili oleh Dr. KH. Syamsul Bakri, M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dan Dr. Zaenal Muttaqin, S.Ag., M.Ag., Ph.D sebagai ketua International Office (ISIO) UIN Raden Mas Said Surakarta.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Raden Mas Said Surakarta mengatakan, “Prof In’am memiliki jejaring dan asosiasi gubes di Asia yang siap membantu dan kolaborasi untuk menghadirkan dosen dan mahasiswa asing di UIN Raden Mas Said maupun di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). UIN Raden Mas Said sendiri sudah mempersiapkan regulasi untuk beasiswa mahasiswa asing pada tahun ini. Jumlah mahasiswa asing di kampus kita sebanyak 37 mahasiswa yang berasal dari Thailand dan Philipine. Kedepan UIN Raden Mas Said akan berusaha mendapatkan mahasiswa asing dari Singapura, Vietnam, Kamboja dan Uzbekistan melalui jejaring AMCA yang diketuai oleh Prof In’am.”

Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengapresiai tekad dan semangat segenap pengurus kemahasiswaan dalam hal ini mengenai kepedulian terhadap mahasiswa asing yang akan melanjutkan studi di perguruan tinggi baik di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan UIN Raden Mas Said Surakarta, kedepannya. Dengan harapan kerjasama yang telah terjalin baik ini mampu ditingkatkan guna kesejahteraan mahasiswa di instansi.

Dalam tanggapannya Prof In’am selaku Presiden AMCA INDONESIA sekaligus sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), merespon dengan sangat antusias dan senang terhadap kepedulian jajaran UIN Raden Mas Said yang mempunyai gagasan dan I’tikad baik dalam melancarkan studi mahasiswa asing di Perguruan Tinggi. (Nughy/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.