Bg

UIN RM Said Surakarta Jadi Tempat Penyelenggaraan Kongres Ke-5 Asosiasi Mahasiswa Dakwah Indonesia (AMDIN)

Diterbitkan tanggal 20 September 2021

SINAR- Dema Fakultas Ushuludin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta dalam kesempatan kali ini menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Kongres ke 5 Asosiasi Mahasiswa  Dakwah Indonesia  (AMDIN). Acara ini diadakan pada tanggal 20-22 September 2021 bertempat di YPAC Colomadu Karanganyar dengan jumlah peserta 90 mahasiswa  dari berbagai universitas /institut islam di Indonesia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi.

Tema yang diusung dalam acara longres AMDIN ke 5 ini adalah Menjalin Ukhuwah Dalam Keberagaman. Tema ini dipilih bukan tanpa alasan dengan diadakan acara ini diharapkan dapat mempereratkan hubungan antar mahasiswa  dakwah se-Indonesia.

Turut hadir dalam pembukaan acara AMDIN dekan fakultas Ushuludin dan Dakwah UIN raden Mas Said yaitu Dr. Islah, M. Ag yang juga membuka acara ini. Beliau juga memberikan  sambutan sebagai pembukaan acara dalam sambutannya baliau mengatakan, “saya bangga dengan diadakan Kongres AMDIN ke 5 di surakarta, saya harap acara ini dapat menjalin persaudaraan antar mahasiswa dakwah se-Indonesia”. Beliau juga mengharapkan acara ini terus berlanjut dan dapat memberikan dampak yang baik bagi semua Mahasiswa Dakwah di Indonesia.

Secara simbolis juga dilakukan penyerahan keris dari salah satu mahasiswa  kepada Dr. Islah M. Ag dan dilanjutkan dengan penyerahan kembali  keris kepada ketua AMDIN Faizal Effendi Utomo, S. Sos, sebagai tanda dimulainya secara resmi KONGRES AMDIN ke 5 di UIN Raden Mas Said Surakarta.

Setelah penyerahan dilakukan acara pertama yaitu seminar nasional kebangsaaan dengan tema “Penguatan Toleransi  Sebagai Basis Kebhinnekaan” yang disampaikan oleh Muhammad Nuruzzaman (Staffsus Kemenag RI),  H. M.  Mashuri, S. E.,M. Si.  (Ketua PCNU surakarta),  Drs. KH. Abdullah Faishol, M. Hum (Ketua MUI Kab. Sukoharjo), Ajie Najmuddin (Koordinator Gusdurian Solo). (Nughy/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.