Bg

UKK KOPMA IAIN Surakarta Adakan Kampus Visit Ke KOPMA UNY Yogyakarta

Diterbitkan tanggal 7 November 2018

SINAR- Rabu (7/11) Unit Kegiatan Khusus (UKK) KOPMA IAIN Surakarta, mengadakan kunjungan ke KOPMA Universitas  Negeri Yogyakarta (UNY). Acara tersebut diikuti oleh puluhan anggota KOPMA IAIN Surakarta yang mewakili masing-masing bidangnya. Nama dari kegiatan tersebut ialah KOPMA VISIT yang tidak lain adalah program kerja dari bidang public relation yang ada dalam organisasi tersebut.

Tujuan diadakannya KOPMA VISIT yaitu saling berbagi pengetahuan berkaitan dengan sistem pengelolaan dan struktur keanggotaan masing-masing KOPMA, keikutsertaan anggota dalam acara tersebut adalah wajib mulai dari pengurus, pengawas dan yang tergabung sebagai staf bidang. Para peserta disambut dengan hangat oleh pihak KOPMA UNY, dan diantar menuju ruang diskusi. Acara dimulai dengan penyampaian sambutan oleh masing-masing ketua umum KOPMA dan diselingi dengan lantunan ayat suci alquran, kemudian dilanjutkan dengan mengenalkan profil masing-masing organisasi yang disampaikan oleh perwakilan KOPMA. Para peserta nampak antusias mengikuti jalannya acara sehingga suasana begitu kondusif tanpa kegaduhan. Menginjak acara inti yaitu sharing bersama yang dimulai pukul 11.40, seluruh anggota forum termasuk tuan rumah dikelompokkan berdasarkan bidangnya masing-masing, mereka saling membaur tanpa memandang asal institusi.

Di dalam ruangan yang sudah ditata sedemikian rupa membentuk pola lingkaran, seluruh peserta memulain diskusinya. Mula-mula KOPMA UNY menjelaskan tentang keorganisasian dan unit usaha yang mereka miliki, kemudian mereka saling melemparkan pertanyaan dan diikuti dengan jawaban yang didasari oleh pengalaman masing-masing pihak. Meski diskusi berjalan dengan lancar dan para peserta sangat bersemangat untuk mengajukan pertanyaan, tapi dengan berat hati pihak UNY menyudahi acara pada pukul 12.45. Walau demikian seluruh peserta diskusi merasa senang dengan diadakannya sharing ini, karena dinilai memberikan wawasan baru bagi mereka.

Acara diakhiri dengan salam perpisahan dari kopma UNY, (pihak penyedia tempat) dan kami saling berfoto bersama mengabadikan momen. Dengan diadakannya kegiatan KOPMA VISIT ini, diharapkan kedepannya KOPMA IAIN Surakarta bisa  menerapkan ilmu management yang didapatkan setelah melakukan sharing bersama. (Zat/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.