Bg

UKK KSR PMI IAIN Surakarta Salurkan Paket Sembako Untuk Masyarakat Sukoharjo Yang Terdampak Covid-19

Diterbitkan tanggal 10 Juni 2020

SINAR- Sebagai bentuk partisipasi mahasiswa dalam pengabdian terhadap masyarakat, UKK KSR PMI Unit IAIN Surakarta menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berupa penyaluran paket sembako yang ditujukan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 yang ada di sekitaran wilayah Sukoharjo pada Rabu, (10/06).

Penyaluran dilakukan dengan langsung terjun di sekitaran jalan Sukoharjo Kota, Sukoharjo Barat, Mancasan, Butuh, Gawok, Gatak dan Mayang, dengan pedagang kaki lima atau pedagang jalanan yang menjadi target sasarannya.

Selain itu, KSR PMI Unit IAIN Surakarta juga menggandeng dua KSR yang baru saja berdiri yaitu KSR PMI Unit UMS dan KSR PMI Bhakti Mulya Sukoharjo. “selain merupakan bentuk kepedulian kami dalam pengabdian masyarakat, bhakti social kali ini juga merupakan ajang silaturahmi terhadap teman-teman yang saat ini sedang proses pembelajaran dalam mendirikan unit kegiatan kepalang merahan di kampusnya masing-masing” tutur Mustofa selaku Koordinator lapang dalam bhakti sosial tersebut.

Ahmad Nur Luqman selaku Komandan UKK KSR PMI Unit IAIN Surakarta mengungkapkan bahwa “KSR PMI Unit IAIN Surakarta memiliki tanggung jawab dalam pengabdian masyarakat, termasuk dalam kondisi pandemic sekarang, KSR ikut berperan aktif dalam mengkampanyekan berbagai protokol kesehatan, peningkatan sistem imum, tips produktif walau tetap di rumah dan lain-lain dalam bentuk video pendek dan juga infografis, penyemprotran disinfectan bersama PMI Sukoharjo, termasuk juga dalam bhakti sosial.” (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: UKK KSR PMI Unit IAIN Surakarta

Komentar ditutup.