Bg

UKK Racana Diharapkan Dapat Menginisiasi Terbentuknya Tim Protokoler Dari Mahasiswa

Diterbitkan tanggal 18 September 2020

SINAR- Program kerja Protokoler merupakan salah satu program kerja Sekretaris Umum Unit Kegiatan Khusus (UKK) Racana IAIN Surakarta. Sebagai tindak lanjutnya diadakan studi banding protokoler, salah satunya adalah mendatangkan Sub Bagian Humas Publikasi IAIN Surakarta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan narasumber Gustaf dan Nugroho. Banyak sekali materi yang disampaikan, meliputi pengertian protokol, protokoler, keprotokoleran, tugas protokol, peran protokol disuatu instansi, dan lain sebagainya.

Studi banding ini terlaksana pada hari Jumat, (18/9) di Hall Gedung C Fakultas Bisnis Islam. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini diikuti oleh Dewan Racana IAIN Surakarta guna perintisan Protokoler di UKK Racana.

“UKK Racana ini sangat pptensial untuk pengembangan Protokoler kedepannya karena merupakan organisasi dengan background yang sesuai sesuai UU No 9 Tahun 2010 tentang Protokoler yang telah diatur sebagaimana mestinya”, tutur Gustaf”. UKK Racana diharapkan dapat berkolaborasi dengan beberapa UKM/UKK lain sehingga terbentuk tim protokoler dari mahasiswa yang bisa saja dikoordinatori oleh Sub Bagian Humas Publikasi IAIN Surakarta”, ucap Nugroho. Harapannya jika nanti ada kegiatan internal ataupun eksternal kampus dan berkaitan dengan Protokoler maka kalian bisa ikut berkontribusi”, imbuhnya. (Gie/ Humas Publikasi)

Sumber: UKK Racana

Komentar ditutup.