Bg

UKM FIRE #7, Mulat Sariro Hangroso Wani

Diterbitkan tanggal 7 Agustus 2019

SINAR- Semarak Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) masih terus berlanjut. Hari ini, Rabu (7/8) merupakan jadwal dari UKM FIRE atau pengenalan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bagi mahasiswa baru IAIN Surakarta. Bertempat di halaman parkir Fakultas Ilmu Tarbiyah (FIT) acara UKM FIRE kali ini telah memasuki usia ke-7. Ketua Paguyuban UKM Zulfan Arif megatakan pada tahun ke-7 ini UKM FIRE mengambil tema “mulat sariro hangroso wani”. Dari tema yang diangkat pada tahun ini, diharapakan bahwa kita berani melihat diri kita sendiri dengan segala kekurangannya dan selalu siap mendapat kritik dari siapapun dan kapanpun”, ucapnya. Kemudian ia juga menjelaskan bahwa Komunitas Seni Rupa dan Design (SRD) turut berpartisipasi, bisa dilihat di background dari UKM FIRE #7 ini adalah salah satu karya dari SRD ini bukan hasil cetakan mmt ya, tapi hasil lukisan dari teman-teman SRD”, Jelasnya sembari menunjukkan background. Harapan ke depan semoga SRD bisa bergabung menjadi UKM di IAIN Surakarta.

Sementara itu Wakil Rektor III Dr. H. Syamsul Bakri, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan UKM FIRE adalah semangat UKM untuk mengenalkan wadah potensi-potensi minat bakat kepada para mahasiswa baru. Hal ini penting supaya minat dan bakat dari 3.792 mahasiswa baru dapat tersalurkan dan semakin terlatih melalui kegiatan-kegiatan yang ada di UKM. Jadi di UKM tidak sekedar berkegiatan rutinitas tapi juga untuk mengembangkan diri masing-masing sesuai minat”, Ungkapnya. Yang minat kedisiplinan bisa ikut UKK Menwa atau Racana, yang suka ngomong bisa ikut UKM Radio Dista atau T-Maps yang suka musik bisa ikut UKM Gas-21. Tapi juga jangan diikuti semua, nanti malah kacau. Asik berkegiatan lupa kuliah”, tegasnya.

Kemudian acara pengenalan UKM yang berlangsung satu hari penuh dari pagi sampai sore tersebut dilanjutkan dengan penampilan dari 18 UKM yang menyuguhkan berbagai pertunjukan berupa atraksi maupun karya seni yang memeriahkan UKM FIRE tersebut. 18 UKM tersebut adalah GAS-21, SPECTA, Dista Fm, KOPMA, JQH Al Wustho, Ukmi Nurul ‘Ilmi, KSR PMI, Menwa, Locus, Teater Sirat, Marching Band, Olah raga, Bela diri, Racana, LPM Dinamika, T-Maps, Tari dan Seni Rupa dan Design. (Zat/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.