Bg

UKM FIRE #9, Rawe-Rawe Rantas Malang-Malang Putung

Diterbitkan tanggal 22 Agustus 2021

SINAR- PBAK UIN Raden Mas Said tahun ini masih dilakukan secara daring, termasuk UKM Fire yang terlaksana  pada Sabtu, (21/08). UKM Fire merupakan pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) bagi mahasiswa baru UIN Raden Mas Said. Tema yang diambil pada UKM Fire #9 adalah Rawe-Rawe Rantas, Malang-Malang Putung. Dengan mengusung tema ini Koordinator paguyuban UKM mengharapkan  seluruh teman-teman UKM selalu bersatu untuk maju demi lembaga tercinta dan Indonesia.

Kegiatan kali ini dibuka dengan penyerahan secara simbolik  bendera DEMA ke Paguyuban UKM UIN Raden Mas Said, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Faruq Al Khurmaein selaku koordinator Paguyuban UKM dan Prof.Dr.KH. Syamsul Bakri, S.Ag., M. Ag selaku Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Dalam sambutannya WR III menyampaikan pentingnya  mengikuti seluruh rangkaian PBAK,  salah satunya UKM Fire. Tujuannya  agar mahasiswa selain nanti bergelut di dunia akademik untuk pengembangan keilmuwan sesuai prodi masing-masing juga untuk belajar pengembangan minat dan bakat yang sudah dimiliki sebelumnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan talkshow dengan pembicara-pembicara yang merupakan alumni UIN Raden Mas Said yang juga pernah tergabung dalam UKM maupun UKK, diantaranya adalah Anis Suryansyah (Gas 21),  Zulvan Kurniawan (Menwa), dan Ma’ruf Setya Budi (Teater Sirat). Mereka menceritakan tentang pengalaman mereka dan prestasi-prestasi yang pernah diraih saat tergabung dalam UKM.

Menginjak acara inti adalah performance dari setiap UKM, dimulai dengan Kopma, kemudian Sentra, T-MAPS, SPECTA, Olahraga, Beladiri, JQH, UKMI, Racana, LPM Dinamika, Dista FM, KSR, SRD, Menwa, LPM Locus, Teater Sirat, Marching Band, dan ditutup dengan spektakuler oleh UKM GAS 21. Untuk memeriahkan acara tersebut juga ada penampilan spesial dari Madagascar yang menyanyikan beberapa lagu populer.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan bendera Paguyuban UKM kepada ketua DEMA UIN Surakarta pada pukul 16.00 WIB. Pada acara penutupan UKM Fire dihadiri pula oleh Dr. Imam Makruf, S.Ag., M.Pd selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Raden Mas Said. (Nughy/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.