Bg

UKM JQH Al Wustha Menangkan Piala Bergilir Bupati Sukoharjo dalam Festival Hadrah Hubbur Rosul

Diterbitkan tanggal 13 Desember 2019

SINAR- Jum’at (13/12), Grup Hadrah Hamas UKM JQH Al Wustha IAIN Surakarta kembali torehkan prestasi juara 1 Festival Hadroh. Festival ini  masih termasuk dalam serangkaian Pekan Maulid 2019 yang dilaksanakan oleh panitia Festival Hadrah Hubbur Rosul. Acara tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB bertempat di halaman Madrasah  Ibtida’iyah Masjid Jami’ Tunggul sari, Sedahromo. Grup Hadrah Hamas UKM JQH Al Wustha mendapat undian perform nomor 5 dari total 15 grup yang berasal dari karesidenan Surakarta. Tampil dengan mengenakan seragam batik, Grup Hadrah Hamas UKM JQH Al Wustha menambah suasana kearifan lokal semakin kental. Acara festival hadroh usai pada pukul 22.30 WIB Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang. Grup Hadrah Hamas JQH unggul menduduki peringkat pertama kemudian disusul di peringkat kedua oleh grup Hadrah Walisongo dari Laweyan, Surakarta dan As Salwa dari UNS yang menduduki peringkat tiga.

Selain mendapatkan piagam penghargaan dan piala kejuaraan, UKM JQH Al Wustha juga menerima piala bergilir Bupati Sukoharjo. Hal tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi seluruh anggota UKM JQH Al wustha pada khususnya dan masyarakat IAIN Surakarta pada umumnya.

Moh. Hamzah Sidik, selaku Ketua Divisi Sholawat (plt) merasa senang bisa mendapatkan juara ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, serta harapan untuk kedepannya, “Terimakasih banyak saya ucapkan kepada para pemain, PJ latihan, Forsa dan demisioner UKM JQH Al Wustha, pembina dan penasehat JQH serta para  supporting system yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu, yang sangat jelas peran, jasa, dan pengorbanannya. Semoga trophy diawal kepengurusan ini menjadi penyemangat bagi kepengurusan kedepannya agar lebih baik lagi khususnya pada divisi sholawat. Dan semoga dengan pencapaian ini menjadikan seluruh anggota semakin giat dalam berlatih.” Lanjut Hamzah.

Kemudian Ketua Umum terpilih, Miftahul Abror juga sangat bersyukur atas diraihnya juara ini. Dan berharap penghargaan di awal kepengurusan ini menjadi ujung tombak JQH untuk bisa meraih penghargaan dan kejayaan yang lebih baik ke depannya.  Semoga dengan prestasi ini semakin menambah semangat kedepannya sehingga dapat kembali menorehkan prestasi di ajang yang lebih tinggi, baik tingkat provinsi, nasional, maupun internasional. “Tetap semangat berlatih tanpa henti dan jangan puas dengan kemenangan ini lalu berhenti. Tapi jadikan semangat untuk terus berprestasi kedepannya.” pesannya kepada anggota. Dengan begitu diharapkan semakin membawa nama baik UKM JQH Al Wustha serta almamater IAIN Surakarta.

Sumber: UKM JQH Al Wustha

Komentar ditutup.