Bg

UKM JQH Al Wustho Memperingati Maulid Nabi

Diterbitkan tanggal 23 Desember 2015

SINAR – Sebagai malam puncak peringatan Maulid Nabi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jamiatul Qura’ wal Huffadz (JQH) Al Wustho Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan pengajian dengan tema “Membentuk Pribadi Unggul dan Berkarakter Melalui Momentum Maulid Nabi”. Kegiatan berlangsung di Masjid Al Bukhori kampus IAIN Surakarta dengan menghadirkan pembicara Ahmad Hafidz, M.Ag. Selasa (22/12).

IMG-20151224-WA0044Sanjaya, ketua umum JQH Al Wustho, menerangkan bahwa sebelum adanya pengajian telah diadakan safari maulid dengan melakukan pengajian berkeliling di masyarakat selama delapan hari dimulai tanggal 13 Desember. “Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya, dengan adanya pengajian keliling maka mahasiswa dapat berinteraksi dan berkreasi dengan masyarakat umum lebih intim. Selain itu, yang lebih penting adalah menekankan kepada masyarakat luas bahwa Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin,” papar Sanjaya.

Dalam pengajian malam itu, Ahmad Hafidz mengingatkan kepada para hadirin agar menjadi hamba yang taat dan mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW. “Meskipun kita tidak dapat sempurna mencontoh perilaku Rosulullah, namun setidaknya ada satu hal yang bisa kita tiru, yakni keistiqomahan dalam melaksanakan sholat Dhuha,” jelas Hafiidz.

Sanjaya berharap agar safari maulid dapat menjadi agenda tahunan. Acara ini pun diakhiri dengan pembagian hadiah lomba hadroh yang telah berlangsung beberapa hari sebelumnya. (Deny)

Komentar ditutup.