Bg

UKM LPM Dinamika Raih Best Presenter Tingkat Internasional di ISCIS

Diterbitkan tanggal 26 Oktober 2019

SINAR- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Sulawesi Utara menyelenggarakan acara the 3rd International Student Conference on Islamic Studies (ISCIS) dengan tema Islamic Studies and Multiculturalism. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 24-26 Oktober 2019.

Dua perwakilan dari Unit Kegiatan Mahaaiswa (UKM) Lembaga Penelitian Mahasiswa Dinamika, IAIN Surakarta yakni, Ahmad Mujahid (Psikologi Islam) dengan karyanya berjudul “Kausalitas Al-Ghazali: Paradigma Fenomena Bencana Alam” dan Muhammad Fikri Mubarok (Hukum Ekonomi Syariah) dengan karyanya berjudul “Implementasi Transformasi ekonomi berbasis kesadaran profetik di Kelompok Kerja (Pokja) 5-6 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wanua Tirta Desa Ponggok”.

Dari Solo pada hari Kamis pukul 13.40 wib transit di Makassar kemudian lanjut ke Manado dan sampai sana pukul 22.50 wib. Sebagai peserta yang lolos abstrak dan full paper di ISCIS ke-3, mereka turut senang bisa mewakili IAIN Surakarta hadir diantara peneliti-peneliti muda Indonesia, diikuti oleh PTKIN di Indonesia, serta lintas agama.

Acara ini sekaligus diisi seminar dengan Prof. Dustin Cowell (University of Wisconsin, AS) dan Assoc. Prof. Mohd Al Adib Bin Samuri (Universitas Kebangsaan Malaysia), serta pembicara lainnya dari tuan rumah.

Alhamdulillah 1 dari 2 perwakilan IAIN Surakarta menjadi Best Presenter yakni Muhammad Fikri Mubarok Pengurus UKM LPM Dinamika Divisi Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) Mahasiswa jurusan HES, turut bangga bisa mengharumkan nama IAIN Surakarta. Semakin banyak membaca, memahami, mengamati dan memecahkan masalah akan semakin membentuk jembatan-jembatan pada otak agar bisa berfikir lebih luas. Semua yg keluar itu tergantung pada apa yg masuk”, ujar Fikri.

Selain itu disela-sela waktu, mereka bisa mengobrol bebas dengan Prof. Dustin Cowell dan sharing pengalaman dengan peserta lain setelah acara berakhir.

Ini adalah pengalaman menjadi presenter pertama di tingkat konferensi Internasional, harapannya ini menjadi pemantik teman-teman yang ada di jurusan, di UKM LPM Dinamika yang alhamdulillah sudah cukup progressif untuk tahun ini, serta tentunya untuk mahasiswa IAIN Surakarta pada umumnya”, Ujar Ahmad. (Gie/ Humas Publikasi)

Sumber: Muzaiyanah Mahasiswa Fakultas Syariah-UKM LPM DINAMIKA

Komentar ditutup.