Bg

UKM Mapala SPECTA IAIN Surakarta Ikut Menjadi Relawan Korban Banjir Banten

Diterbitkan tanggal 5 Februari 2020

SINAR- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam SPECTA (Mapala) Institut Agama Islam Negeri Surakarta (IAIN Surakarta) ikut bersolidaritas membantu korban banjir dan tanah longgar di Banten.

Mereka diberangkatkan untuk misi kemanusiaan dalam membantu korban banjir dan tanah longgar di Banten. Tim Relawan UKM Mapala SPECTA dibentuk ke dalam beberapa tim Gabungan yaitu Komunikasi Relawan Sukoharjo.

Koordinator SAR Mapala SPECTA, Aan mengatakan kehadiran tim relawan Mapala SPECTA dapat bekerja dengan baik. Setidaknya dapat membantu ikut serta dalam ngedrop Logistik, Sembako, Perlengkapan pengungsian dll. korban banjir dan tanah lonsor di dalam misi kemanusiaan.

Dikatakan Aan kehadiran Mapala SPECTA mewakili pihak Kampus IAIN Surakarta dengan mengutus anggota muda Mapala SPECTA :
Abdul Hayyi Al Ghifari (FUD. Komunikasi Penyiaran Islam) dan Bagus Yanuar Riyadi (FaSya. Managemen Zakat dan Wakaf) Sebagai tim Relawan kemanusiaan untuk membantu korban Banjir Dan Tanah Longsor Di Banten.

“Kami Berangkat Pada hari Senin 27 Januari-02 Februari 2020. Sekarang Tim relawan bersama Komunitas Relawan Sukoharjo membantu ngedrop logistik untuk korban Banjir Dan Tanah Longsor Di Banten,” ungkap Bagus

Sementara ketua Umum Mapala SPECTA, Fajar memohon doa dan dukungan untuk anggota tim relawan selama berada di Banten. Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selamat.

Tim relawan yang berangkat sebanyak dua orang ini, sebut Bagus dan Gifari akan membantu ngedrop Logistik Bersama Komunitas Relawan Sukoharjo.

“Kami berharap semoga saudara-sauadara kita yang ada di Banten diberi kemudahan menghadapi cobaan ini. Dan semoga tidak ada Banjir dan Tanah Longsor,” harap Fajar. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Fajar

Komentar ditutup.