Bg

UKM Marching Band IAIN Surakarta Sabet Juara Dalam Hamengkubuono Cup 2018

Diterbitkan tanggal 30 November 2018

SINAR- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band IAIN Surakarta sukses menyabet juara dalam kejuaraan internasional Hamengkubuono Cup 2018 di Yoyakarta. Even taunan yang rutin digelar ini terbagi menjadi tiga kategori lomba yaitu street parade, drum battle dan display kontes. Kejuaraan yang digelar pada 20-21 Oktober ini diikuti oleh 53 peserta dari dalam dan luar negeri.

Perdana Diah Safitri ketua UKM Marching Band tak bisa menutupi rasa bahagianya atas prestasi pertama yang diraih oleh marching band IAIN Surakarta, selama ini kita hanya tampil dalam undangan untuk mengisi acara saja, namun kali ini bisa menyabet juara harapan satu dalam kategori street parade, ugkapnya. Perjuangan yang telah dimulai sejak bulan ramadhan ini akhirnya terbayar melalui prestasi ini, “ini menjadi pelecut semangat kita semua untuk mewujudkan mimpi kita tampil di grand prix internasional marching band”, lanjut perdana penuh semangat. Senada dengan Ketua UKM, Gadis Deslinda Pembina UKM Marching Band IAIN Surakarta juga mengungkapkan rasa bangganya, ia juga berharap kedepan UKM Marching Band dapat go internasional.

Menaggapi hal itu, ditemui di ruang kerjanya wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada UKM Marching Band, meskipun masih tergolong ukm yang baru dan baru pertama kali tampil di kejuaraan namun sudah dapat menyabet prestasi, ungkapnya. Beliau berharap agar kedepan ukm-ukm baik marching band maupun ukm yang lain lebih aktif dalam mengikuti even-even nasional maupun internasional, terlebih tahun ini pihak kampus telah menyediakan dana delegasi lomba untuk mahasiswa, pungkasnya.  (Zat/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.