Bg

UKM Sentra Gelar “Macak Watak dan KOBAR (Buko Bareng)”

Diterbitkan tanggal 27 April 2021

Dalam rangka memperingati hari Kartini ke 142 Tahun 2021, UKM Sentra IAIN Surakarta mengadakan acara “Macak Watak dan KOBAR (Buko Bareng)” yang bertempat di gedung FIT. Pada kesempatan kali ini dihadiri anggota dari UKM Sentra generasi 9 (Srikandi) dan generasi 10 (Sembadra).

Kegiatan ini dihadiri oleh Fitri Anekawati selaku pelatih UKM Sentra dan pemateri dalam kegiatan ini. Tujuan diadakannya acara ini adalah supaya wanita dapat membiasakan diri untuk hidup yang mandiri di berbagai aspek.

Narasumber memberikan penjelasan mengenai dasar ber-make up atau berias wajah bagi para wanita khususnya make up tari karakter karena UKM Sentra merupakan UKM yang bergelut didunia seni dan tari. Selain itu, narasumber juga membagikan tips dan trik ber-make up yang baik. “Tips dan trik yang saya sampaikan ini bertujuan untuk memberi tahu bahwa semua tindakan mengandung seni dan filosofi, untuk itu kita harus menjalankannya dengan sebaik-baiknya.

“Make up tidak menutupi bentuk wajah asli seseorang, melainkan dapat menumbuhkan aura yang dimilikinya,” ungkap narasumber. Diakhir sesi Fitri menyampaikan pendapatnya mengenai kegiatan ini, “saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat bermanfaat untuk para anggota dari UKM Sentra generasi 9 dan generasi 10 jika ada pementasan dan dapat berguna untuk menjaga penampilan sehari-hari,” pungkasnya.

Saya baru pertama kali mengikuti kegiatan ini jadi saya sangat senang. Kedepannya saya juga akan terus belajar sesuai dengan yang sudah dijelaskan oleh pemateri tadi,” ujar salah satu peserta. (Humas)

Komentar ditutup.