Bg

UKM T-MAPS Selenggarakan Training Event Organizer

Diterbitkan tanggal 11 April 2018

SINAR- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Training For Motivation and Public Speaking (T-MAPS) menyelenggarakan Training Management Event Organizer pada Selasa (11/4) di Aula Gedung Pasca Sarjana Lt. 4. Mengangkat tema “Mewujudkan Jiwa Professional Pengurus dalam Mengelola Event” training ini diselenggarakan oleh Bidang Event Organizer UKM T-MAPS untuk para pengurus. Sejumlah 90 pengurus hadir dalam acara ini sebagai peserta yang meliputi tiga jenjang angkatan yaitu Young Trainer, Instruktur dan Coach.

Acara training ini berlangsung dalam dua sesi dengan dua pemateri yaitu coach Rega Joko dan coach Agil Setiawan. Pada Sesi pertama, coach Rega membagikan tips-tips agar penyelenggaraan event dapat berjalan dengan baik. Ia menjelaskan bahwasanya sebuah Event organisasi harus disiapkan dengan matang jauh-jauh hari sebelum hari-H. Semuanya harus disiapkan dengan matang, mulai dari pemilihan panitia, konsep acara, jobdesk panitia, bahkan detail-detail terkecil sekalipun semua harus memahami. Termasuk pendanaan even juga harus disiapkan dengan matang sejak awal. “Dana-dana harus dipersiapkan dan direncanakan. Kalau pakai sponsorship, proposal harus sudah menyebar dua bulan minimal,” jelas Rega. Lebih lanjut Rega berpesan dalam menyelenggarakan even sangat penting untuk belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya.

Pada sesi dua, coach Agil Setiawan sekaligus alumni T-MAPS memberikan motivasi kepada peserta agar dapat menyelenggarakan event-event selanjutnya dengan lebih baik dan memiliki semangat membara mengembangkan organisasi. Setiawan menjelaskan, “Kuncinya berorganisasi adalah cinta. Cintailah Organisasimu seperti kau mencintai apapun yang kau sukai, karena jika tanpa cinta dari dirimu semua yang akan kau lakukan itu rasanya berat dan hanya isinya keluhan-keluhan. Maka dari itu mari tanamkan di organisasi ini rasa cinta dalam hatimu.” (MgMay/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Edit: JnR

Komentar ditutup.