Bg

UKMI Nurul ‘Ilmi IAIN Surakarta Laksanakan Qurban bersama Masyarakat

Diterbitkan tanggal 1 Agustus 2020

SINAR- Melalui Program ‘’UKMI Mengabdi’’ yang pada kali ini bertepatan dengan momen hari Raya Idul Adha, UKMI Nurul ‘Ilmi IAIN Surakarta melaksanakan Kegiatan Qurban bersama Masyarakat daerah Baki Sukoharjo, pada Sabtu (1/8).

UKMI Mengabdi pada kali ini melalui ZIS nya SIDAMAL (Sedekah Infak Ladang Amal) bekerja sama dengan Lazis Jateng dan  DT Peduli Solo yang tentunya sama – sama bergerak dan saling bersinergi untuk menumbuhkan kesadaran maupun peran umat Islam dalam Upaya Mengembangkan kecintaan kepada sesama dalam perwujudan takwa kepada Allah SWT.

Segenap Pengurus UKMI dan juga Masyarakat Desa Purbayan turut andil dalam Kegiatan ini yang berlangsung mulai pagi hari disembelihnya hewan Qurban di Yayasan Panti Al-Ihsan,hingga siang hari pemotongan dan pendistribusian daging di Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo.

Masyarakat Desa Purbayan menyambut baik adanya program ini karena dengan diadakannya Qurban bersama masyarakat ini, akhirnya masyarkat sekitar sadar dan terinspirasi akan pentingnya Ibadah ini yang merupakan keteladanan kita kepada Nabi Ibrahim A.S dan juga sebagai sarana untuk berbagi sesama.

‘’Dengan adanya program mengabdi kepada masyarakat ini harapannya pengurus UKMI bisa belajar bagaimana berdakwah secara langsung agar nantinya setelah lulus bisa berguna bagi masyarakat’’ ujar Agung sebagai Ketua Umum UKMI Nurul ‘Ilmi. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.