Bg

UKMI Nurul Ilmi IAIN Surakarta Sambut Mahasiswa Baru dengan Seminar Akademik

Diterbitkan tanggal 29 Agustus 2018

SINAR- Rabu, (29/8) Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Nurul Ilmi IAIN Surakarta menggelar Seminar Akademik yang bertajuk Strategi Jitu Menjadi Mahasiswa Intelektual di Era Milenial. Bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta, Seminar Akademik ini bertujuan untuk merubah pola pikir dari pola pikir siswa menjadi mahasiswa, ujar Anshori selaku Ketua UKMI Nurul Ilmi. Seminar Akademik ini adalah event tahunan UKMI Nurul Ilmi yang ditujukan untuk mahasiswa umumnya dan secara khusus untuk menyambut mahasiswa baru IAIN Surakarta 2018, imbuhnya.

Pada seminar kali ini panitia menghadirkan sosok yang menginspirasi  M. Syukri Kurnia Rahman. Ketua Puskomnas FSLDK Indonesia, seorang dokter muda yang juga penerima beasiswa aktivis nusantara. Selain itu terdapat pula performance dari Nasyid Ajisaka yang menghibur di sela-sela seminar.

Salah satu peserta dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan mengungkapkan, “seminar ini mencerahkan saya yang masih bingung belum memiliki tujuan dan cita-cita yang jelas, tapi dengan adanya seminar ini saya jadi lebih termotivasi dan menjadikan pola pikir saya lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Sementara itu ditemui di tempat terpisah Pembina UKMI Nurul Ilmi, Syakirin Al Ghazali, Ph.D, mengatakan bahwa kegiatan seminar tersebut bertujuan untuk memotivasi mahasiswa baru sebelum memasuki dunia perkuliahan. Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya memilih organisasi yang baik untuk mengembangkan minat dan bakat para mahasiswa baru. Beliau berharap dengan diselenggarakan seminar ini diharapkan mahasiswa tidak menjadi mahasiswa yang biasa saja hanya kuliah pulang, kuliah pulang. Mahasiswa mampu menggunakan waktunya dengan hal-hal yang bermanfaat. Tidak sekedar akademik saja namun, aktif dan berpengalaman dalam hal berorganisasi sehingga menambah pengetahuan di luar mata perkuliahan. (Zat/Humas Publikasi#BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.