Bg

UKMI Nurul Ilmi IAIN Surakarta Sukses Selenggarakan Festival Lomba Islami Se-Solo Raya

Diterbitkan tanggal 14 Mei 2017

SINAR– Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Nurul ‘Ilmi IAIN Surakarta sukses menyelenggarakan agenda tahunan FRISKA & FAISKA yang diikuti 800-an peserta pada Ahad pekan lalu (14/5). Pada edisi kali ini, penyelenggaraan FRISKA (Festival Remaja Islami Se-eks Karisidenan Surakarta) memasuki tahun ke-7, sementara FAISKA (Festival Anak Islami Se-eks Karisidenan Surakarta) memasuki tahun ke-11.

Tahun ini FRISKA membuka cabang perlombaan MTQ Putra, MTQ Putri, Dai, Daiyah, Poster, Puisi Islami, Lomba Cerdas Cermat Islami, dan video kreatif. Sementara itu, FAISKA memperlombakan cabang Dongeng Santri, Hafiz Quran, Pemilihan Da’i Cilik, Mewarnai, dan Pentas Seni Islami.

Menurut ketua panitia, M. Nur Fadli, penyelenggaraan FRISKA FAISKA dapat dikatakan sangat berhasil mengingat persiapan panitia lebih singkat dari pada biasanya. Ia menambahkan bahwa keberhasilan ini terlaksana berkat kerjasama semua pihak yang telah berkontribusi, terkhusus panitia yang telah bekerja keras.

Sementara itu, Ketua UKMI Nurul Ilmi, Apriyanto Tulus Saputro berujar bahwa kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan oleh bidang Pelayanan Umat UKMI Nurul Ilmi dalam mensyiarkan dakwah Islam. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun silaturahmi dan memperkenalkan IAIN Surakarta kepada adik-adik di Soloraya.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Surakarta, Rudi Hartono mengatakan, ke depannya kegiatan ini harus lebih semarak sebab memungkinkan untuk memberikan ruang kepada siswa MTs/SMP.

 “Semoga melalui festival Islam ini umat saling menjalin komunikasi dalam mengembangkan nilai-nilai Islami yang bermanfaat untuk perubahan,” tambah beliau. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Fariz Ukmi

Komentar ditutup.