Bg

Unit Praktikum FITK Gelar Pembekalan KKL

Diterbitkan tanggal 26 Januari 2016

SINAR– Unit laboratorium dan praktikum Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta gelar pembekalan mahasiswa untuk program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di gedung Graha, Senin (25/1).

IMG_7715Pembekalan ini dihadiri oleh 885 mahasiswa semester lima dari lima urusan yang berbeda yaitu Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Sastra Inggris (SI), dan Pendidikan Guru Raudhatul Atfal (PGRA). Hal ini dilaksanakan sebagai bekal mereka dalam menjalankan KKL di madrasah/sekolah dan lembaga selama 10 hari kedepan dan agar lebih memahami teknik pelaksanaan KKL secara mendetail. Mengingat bahwa model KKL tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilakukan secara masal di 1 atau 2 sekolah dalam 1 hari. Akan tetapi, kali ini KKL akan dilakukan di 20 madrasah dan lembaga secara berkelompok selama 10 hari.

Sebagai narasumber, wakil dekan bidang akademik FITK Dr. Khuriyah, M.Pd dan ketua unit praktikum dan laboratorium Subar Junanto, M.Pd. menyampaikan bahwa KKL adalah salah satu media bagi mahasiswa untuk berlatih menerapkan ilmu yang sudah didapat di bangku kuliah, serta untuk lebih mengetahui teknis dan praktik pengelolaan madrasah/sekolah secara langsung khususnya mengenai kurikulum di lapangan sebagai bekal untuk menjadi guru nantinya.

Narasumber juga berpesan agar seluruh mahasiswa program KKL selalu menjaga nama baik almamater dan institusi dalam 10 hari kedepan. Karena apapun yang peserta lakukan akan selalu berdampak bagi nama baik almamater. Jadi, jangan terlalu mengedepankan ego pribadi mengingat ini kegiatanya berkelompok. (Mun/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.