Bg

Upacara Pelepasan Purna Yudha Ke 46 MENWA IAIN Surakarta: Terima Kasih Atas Pengabdiannya, Saatnya Kembali dan Membangun Masyarakat

Diterbitkan tanggal 10 Maret 2021

SINAR- Resimen Mahasiswa IAIN Surakarta melaksanakan Upacara Purna Yudha ke-46. Bertempat di lapangan basket IAIN Surakarta. Rabu, (10/3) upacara tersebut melepas enam Resimen Mahasiswa yang telah selesai menempuh studi dari IAIN Surakarta. Enam orang yang dilepas saat Upacara Purna Yudha ini yakni, Zulvan Arif, S.Pd.(Kepala Provos Yudha 39), Wakhid Ardi Santoso, S.Pd. (Anggota Provos Yudha 39), Muhammad Aji Tutuko, S.Akun. (Anggota Provos Yudha 40), Muhammad Faizal Ali, S. E. (Kepala Staf Pengamanan Yudha 40), Sidiq Rahmadi, S. Ag. (Staf Humas Yudha 40), Akhmad Purnomo, S. E. (Kepala Staf Personil Yudha 40).

Upacara tersebut dilakukan sebagai tanda berakhirnya tugas yang dilakukan oleh Anggota Menwa setelah menjadi demisioner dan telah diwisuda. Komandan Aria selaku pembina upacara menyelipkan pesan kepada seluruh anggota yang Purna Yudha untuk terus mengabdi kepada masyarakat, agama, bangsa dan negara.

Komandan Aria juga mengucapkan banyak terimakasih kepada alumni yang telah menularkan ilmunya di menwa kepada junior-juniornya dan mengucapkan selamat atas pencapaian gelarnya kepada para alumni. Dan untuk menwa aktif kita dalam menjalankan organisasi kita jangan lupa akan tanggungjawab di akademik, jangan berat ke organisasi saja atau ke akademik saja namun harus seimbang. Tidak selamanya kita dibangku kuliah, selepas kuliah kita akan kembali ke masyarakat, kepada orang tua maka kewajiban kita adalah memberi mereka kebanggaan dan membangun masyarakat yang lebih baik dan sejahtera.

Upacara purna Yudha ke 46 ini digelar dengan menggunakan protokol kesehatan yang berlaku untuk menghindari penyebaran covid 19. (Gie/ Humas Publikasi)

Sebagai tanda terima kasih atas pengabdian para alumni, Menwa IAIN Surakarta memberikan sebuah sertifikat dan vandal sebagai kenang – kenangan. Tak lupa para demisioner yang sudah dipurna tugaskan memberikan wejangan dan nasihat kepada para anggota yang masih aktif untuk menjaga nama menwa dan melanjutkan perjuangan para pendahulu.
Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan khidmat. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh alumni, demisioner, dan juga keluarga peserta yang dipurna tugaskan. Kemudian kegiatan ini ditutup dengan foto bersama – sama dan saling memberikan selamat kepada demisoner yang sudah dipurna tugaskan.

Komentar ditutup.