Bg

Upacara Peringatan HAB Kemenag RI Ke-75, Rektor Berpesan Untuk Tetap Menjaga Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama

Diterbitkan tanggal 5 Januari 2021

SINAR- Indonesia Rukun, menjadi tema yang diusung oleh Kementerian Agama RI dalam upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke-75 tahun 2021. Pagi ini, Selasa (5/1) sejumlah Dosen dan Pegawai IAIN Surakarta laksanakan serangkaian seremonial upacara HAB Kemenag RI. Di halaman Rektorat, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd bacakan amanah sambutan Kemenag RI.

Dalam sambutan yang dibacakan tersebut, tema besar “Indonesia Rukun” menjadi cambuk penyemangat bagi seluruh ASN dan non ASN di IAIN Surakarta untuk terus menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama di Indonesia.

Dalam sambutan tersebut, Rektor juga menyampaikan pengembangan toleransi dan kerukunan antarumat beragama adalah karya bersama. Tanpa toleransi maka kerukunan takkan tercipta, dengan kerukunan maka bangsa ini dapat berkembang dan bisa menyejajarkan diri dengan bangsa lain”, serunya. Lebih lanjut, prestasi harus dimaknai sebagai niat dan modal untuk menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Pada momentum HAB Kemenag RI 2021 ini, IAIN Surakarta juga memberikan apresiasi kepada seluruh dosen, pegawai, dan mahasiswa yang telah berprestasi dan turut mengharumkan nama IAIN Surakarta di kancah nasional maupun internasional. Rektor secara pribadi dan sebagai pimpinan institusi juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua dalam mengembangkan dan memajukan IAIN Surakarta. Banyak yang telah dilalui dan memerlukan proses panjang agar kita bisa sampai pada posisi saat ini, tetapi harapan saya ini tidak berhenti melainkan menjadi modal dan niat kita untuk terus maju dan berkembang untuk menggapai posisi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang, untuk IAIN Surakarta yang akan alih status menjadi UIN Raden Mas Said Surakarta”, harapnya. (Gie/ Humas Publikasi).

Komentar ditutup.