Bg

Upaya IAIN Surakarta Untuk Penguatan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas

Diterbitkan tanggal 21 Oktober 2020

SINAR- IAIN Surakarta yang berkomitmen untuk Reformasi Birokari dan Penguatan Zona Integritas terus berupaya menjadikan IAIN Surakarta yang bebas dari korupsi dan kali ini merupakan kegiatan tahap kedua yang sebelumnya juga telah dilaksanakan FGD RB dan ZI, Rektor: Bentuk Tim Khusus Penghimpun Data Dukung pada tanggal 2 Oktober 2020 . Setelah ditunjuk, beberapa orang yang diberikan tugas untuk mengawal Zona Integritas yang terbagi 6 bidang Program Zona Integritas yakni (Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik). Hari ini, Rabu (21/10) kembali berkumpul dalam Focussed Group Discussion Penguatan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas.

Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum, Dra. Wahyu Sukamti, M.E.Sy. mengatakan dan menyadari betul bahwa sebenarnya kita semua sudah memiliki evidence/ data dukung yang dibutuhkan untuk pengutan Zona Integritas. Karena data dukung kita selaras dengan program akreditasi institusi maupun prodi”, ucapnya. Selanjutnya kita hanya perlu berkumpul lagi hari ini untuk mengumpulkan data-data tersebut dalam sebuah satuan sajian data”, tambahnya.

Sementara Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. M. Usman, S.Ag., M.Ag., berharap hari ini akan bisa dirumuskan terkait perubahan dan penguatan birokrasi sehingga para pimpinan institut bisa mendapatkan bahan dan dasar untuk membuat kebijakan dan keeputusan untuk regulasi ke depan nanti. Kunci dari Zona Integritas adalah cepat, tepat dan akurat”, tuturnya. Cepat adalah sesuai jadwal dan waktu ayng ditentukan tidak bertele-tele sehingga mengganggu kegiatan berikutnya atau menunda-nunda pekerjaan, Tepat, sesuai dengan konten dan bahasa sesuai dengan bidangnya dan Akurat adalah pelayanan yang benar-benar diperhatikan kesesuaiannya dengan aturan dan bidang pekerjaannya”, tutupnya.

Semoga narasumber, R.R Sri Sukarni Katamwatiningsih , M. Pd dapat membimbing tiap tahap dalam pengisian sajian data yang harus dikerjakan oleh tim Zona Integritas IAIN Surakarta. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.