Bg

Upgrading Pengurus Ormawa Intra Kampus IAIN Surakarta, Diharapkan Ada Transfer Pemahaman Terhadap Tata Kelola Keorganisasian

Diterbitkan tanggal 25 Maret 2021

SINAR- Sub Bagian Kemahasiswaan IAIN Surakarta, Kamis (25/3) kembali berikan upgraiding kepada seluruh organisasi mahasiswa (ormawa) Intra kampus. Upgrading diberikan dengan harapan dapat mentransfer seluruh aturan, kebijakan dan pemahaman mengenai tata kelola organisasi kemahasiswaan di internal Kampus IAIN Surakarta.

Disinilah kita semua belajar kepemimpinan, karena mahasiswa-lah yang akan meneruskan estafet kepemimpinan, “, Ucap Rektor. Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd juga berpesan selepas kegiatan upgrading diharapkan dapat menghasilkan kepemimpinan yang mengharumkan dan dapat menjadi mitra IAIN Surakarta dan menjunjung serta membesarkan almamater IAIN Surakarta.

Lebih ditekankan lagi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. KH. Sayamsul Bakri, M.Ag mengatakan bahwa kegiatan upgrading ini diperuntukkan bagi Anggota Ormawa dibawah naungan Sub Bagian Kemahasiswaan (Pusat) IAIN Surakarta, tidak termasuk ormawa yang berada di bawah fakultas masing-masing.

Kegiatan ini diadakan agar pengurus ormawa bisa belajar dan mengetahui pembuatan Laporan Resmi secara sistematis dan sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara hukum”, ucap Dr. KH. Syamsul Bakri. Sehingga anggaran ormawa yang besar tersebut dapat terserap sesuai aturan dan benar-benar untuk kepentingan pengembangan mahasiswa”, imbuhnya.

Dalam acara tersebut di datangkan anrasumber yang berasal dari KKPN Sukoharjo, Satuan Pengawas Internal (SPI) IAIN Surakarta dan Sub Bagian Keuangan IAIN Surakarta agar terjadi keselarasan dan sinergitas antar bagian di lingkungan IAIN Surakarta dalam hal pengelolaan keuangan di Ormawa. (Gie/ Humas Publikasi)


Komentar ditutup.