Bg

Usung Semangat Baru, KPRI Mandiri Tempati Kantor Baru

Diterbitkan tanggal 5 Januari 2016

SINAR– Mengusung semangat baru sebagai Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) yang unggul dan terpercaya, Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Mandiri Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menempati kantor baru. Kantor baru yang lebih representatif dan memadai ini berada di Gedung Layanan Masyarakat (GLM) di kampus setempat.

IMG_6849Peresmian kantor baru sendiri ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor IAIN Surakarta Mudofir, Ahad (3/1). Acara peresmian juga dihadiri oleh para pimpinan, dosen, dan karyawan di lingkungan IAIN Surakarta. Sebelumnya, KPRI Mandiri menempati kantor di Gedung Rektorat lama.

Di kesempatan terpisah, Ketua KPRI Mandiri, Taufik Wijaya, S.H.I, M.Si menyampaikan bahwa perpindahan kantor menjadi salah satu langkah untuk lebih memberikan pelayanan prima kepada anggota, mitra usaha, dan juga ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat umum. Selain itu, ini merupakan bagian dari strategi marketing yang penting terutama untuk memenuhi unsur kelayakan dan kepantasan suatu kantor usaha (physical evidence). Sehingga nantinya produk-produk yang ditawarkan oleh KPRI seperti simpan pinjam, pembiayaan haji, mitra usaha café, sembako dan mini market, serta LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infak Shodaqoh) lebih diketahui, dikenal dan mudah untuk diakses baik oleh anggota maupun oleh masyarakat umum.

Lebih lanjut, Taufik mengatakan bahwa kedepannya  KPRI Mandiri juga ingin memajukan koperasi-koperasi yang ada di lingkungan IAIN Surakarta seperti Koperasi Mahasiswa (KOPMA) dan Koperasi Dharma Wanita IAIN Surakarta, dengan membina dan bekerjasama dalam pengelolaan usaha-usaha yang ada di lingkungan IAIN Surakarta.

“Namun, inti dari usaha-usaha itu, sebagai tujuan akhirnya adalah untuk lebih menyejahterakan semua anggota KPRI Mandiri IAIN Surakarta,” pungkasnya. (Mun/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.