Bg

VELVET, Membudayakan Pengembangan Teknologi Informasi Guna Menunjang Pengajaran

Diterbitkan tanggal 19 Desember 2016

SINAR– Gedung Graha IAIN Surakarta, dipenuhi dengan mahasiswa yang sedang asyik ngobrol dengan Bahasa Inggris. Mereka ternyata sedang menunggu pembukaan acara VELVET (Venturing English Letters via Educational Technology) yang diselenggarakan oleh Jurusan Sastra Inggris IAIN Surakarta & HMJ Sastra Inggris dan Bahasa Sastra Arab IAIN Surakarta, Senin (19/12).

Velvet merupakan bukti nyata kepedulian dan kesadaran para mahasiswa akan arti teknologi yang bermanfaat di dalam ranah pendidikan baik secara personal maupun umum yang nantinya diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas dan kreativitas civitas akademika guna menghadapi MEA.

Hj. Lilik Untari, S.Pd., M. Hum, Ketua Jurusan Sastra Inggris menyampaikan bahwa tujuan dari penyelenggaraan Velvet secara umum untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas masyarakat dalam mengembangkan media pembelajaran berbasis teknologi. Sedangkan tujuan khususnya untuk mengedukasi masyarakat, khususnya guru dan siswa SMA/SMK/MA/ sederajat tentang Electronic Creative Writing, mengenalkan industri kreatif berbasis kebahasaan, dan sebagai wadah mahasiswa Sastra Inggris dan Bahasa Sastra Arab IAIN Surakarta dalam mengembangkan diri menjadi pribadi yang berkualitas.

Dalam sambutan pembukaan, Dr. H. Giyoto menyampaikan apresiasi yang tinggi akan terselenggaranya Velvet sebagai salah satu kegiatan yang positif di Jurusan Sastra Inggris. “I do hope that this event can encourage us, especially English Letters Department to get A in next accreditation from BANPT,” ujar Giyoto.

“Kami berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, IAIN Surakarta dapat memberikan kontribusi yang nyata dan konkret kepada bangsa Indonesia terhadap perkembangan negara yang utamanya adalah mencetak manusia manusia dengan ualitas SDM yang mumpuni guna menghadapi segala keadaan terkhusus menghadapi MEA,” terang Khusnul Mubtadiin, selaku ketua panitia yang masih duduk di bangku semester V.

Dengan teknologi semua orang bisa mengakses apa yang menjadi kebutuhanya secara mudah dan cepat. Dan yang paling penting adalah dapat menembus jarak yang jauh sekalipun tanpa harus menghabiskan banyak waktu. Di zaman yang begitu canggih ini, segala sesuatunya kini dituntut untuk menggunakan teknologi, tidak terkecuali ranah pendidikan. Para guru, dosen ataupun pihak sekolah lainnya mulai mengembangkan sistem pembelajarannya, sistem pelayanan sekolah dan lain sebagainya menggunakan teknologi. Bahkan para peserta didik juga telah menyadari akan arti pentingnya teknologi di masa kini dan nanti. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Khusnul Mubtadiin

Komentar ditutup.