Bg

Via Daring, 50 Mahasiswa IAIN Surakarta Kembali Terima Beasiswa Dari Bank Indonesia

Diterbitkan tanggal 18 Juni 2020

SINAR- Kamis (18/6) IAIN Surakarta melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama beasiswa dengan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Solo, dan sekaligus menerima Beasiswa kepada 50 Mahasiswa IAIN Surakarta. Prosesi dilaksankan secara daring mengingat masih dalam suasana pandemic.

Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. selaku Rektor IAIN Surakarta, dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya bantuan beasiswa tersebut dapat meningkatkan kualitas belajar mahasiswa dan meningkatkan kualitas sebagai mahasiswa. Sehingga mahasiswa memiliki kesempatan untuk dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa memimpin bangsa.

Semoga jalinan kerjasama IAIN Surakarta dengan Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Solo semakin memberikan dampak positif terhadap perkembangan IAIN Surakarta kedepan, imbuhnya.

Selanjutnya, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo Bambang Pramono, mengingatkan kepada seluruh penerima beasiswa bahwa terdapat 4 sifat yang perlu dibentuk dalam kepemimpinan, yaitu pertama, sidiq dimana kita harus benar dan jujur sebagai pemimpin, sebab apapun yang dikerjakan akan dimintai pertanggungajawabannya. Kedua, amanah dimana seorang pemimpin harus bisa dipercaya. Ketiga, tabligh yaitu seorang pemimpin harus transparan atau menyampaikan dan keempat, fatanah yaitu seorang pemimpin harus cerdas, sebab manusia diberi akal, dengan akal maka perlu dilatih agar memiliki kecerdasan yang tujuannya agar mampu mengikuti dinamika perubahan dari dunia.

Program beasiswa ini didedikasikan untuk negeri dan akan dilakukan setiap tahun, sebagai wujud kepedulian Bank Indonesia terhadap pendidikan di Indonesia. Ia berharap seluruh penerima beasiswa BI kelak akan menjadi generasi pemimpin yang bermanfaat dan bermartabat, pungkasnya. (Lan/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.