Bg

Virtual Grand Opening Program Waroong Entrepreneurship 2020, WR 3 Berikan Apresiasi Untuk Mahasiswa Bidik Misi 2020 Untuk Kreatifitas Non Akademik Ini

Diterbitkan tanggal 13 Oktober 2020

SINAR- Selasa (13/10) Forum Mahasiswa Bidik Misi (FORMASI) IAIN Surakarta secara resmi membuka program pendampingan kewirausahaan bagi mahasiswa bidik misi IAIN Surakarta. Waroong Entrepreneurship 2020 adalah program besutan FORMASI Kabinet Eradiksi IAIN Surakarta. Sebanyak 20 member terpilih melalui mekanisme pendaftaran dan seleksi secara ketat dan berintegritas serta tamu undangan menghadiri kegiatan ini secara virtual. Pelaksanaan Grand Opening secara virtual ini sebagai wujud ikhtiar penerapan protokol kesehatan imbas pandemi covid-19.

Waroong Entrepreneurship 2020 ini merupakan perwujudan program kerja divisi INTENT Formasi IAIN Surakarta dalam pengembangan minat bakat mahasiswa bidik misi di bidang kewirausahaan. Secara konkret program ini menjadi sebuah wadah bagi mahasiswa bidik misi yang telah memiliki usaha untuk belajar, berkembang, dan maju bersama melalui program-program terstruktur. Program-program tersebut diantaranya: Edu Waroong (edukasi kewirausahaan), EO (self management), dan GO-Ap ( aksi pemberdayaan masyarakat).

Virtual Grand Opening ini dihadiri oleh Dr. Syamsul Bakri. S.Ag., M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama didampingi oleh Ketua Umum Formasi Kabinet Eradiksi 2020 beserta jajaran, Kepala Divisi dan Kordinator Angkatan Bidik Misi IAIN Surakarta. Muhammad Fikri Mubarok  selaku Ketua Umum Formasi Kabinet Eradiksi 2020 dalam sambutannya menyampaikan agar program ini tetap konsisten membangun dan mengembangkan minat-bakat mahasiswa bidik misi di bidang kewirausahaan serta bersama dapat membangun lingkungan ekonomi kreatif di IAIN Surakarta.

Dr. Syamsul Bakri. S.Ag., M.Ag dalam sambutannya menyampaikan selamat dan apresiasi atas inovasi program yang dibuat Forum Mahasiswa Bidik Misi IAIN Surakarta. Program ini sesuai dan dapat menunjang kebutuhan non akademik mahasiswa”, ucapnya. Beliau menegaskan bahwa mahasiswa belum cukup hanya memiliki kecakapan dalam bidang akademik, kecakapan dalam berdaya saing kreatif melalui kewirausahaan menjadi bagian penting dalam perkembangan diri mahasiswa. Waroong: Prosperity Together. (Zat/ Humas Publikasi)

Sumber: Divisi Intent Formasi 2020

Komentar ditutup.