Bg

IAIN Surakarta Standarisasi Layanan Pendidikan ISO 9001:2015

Diterbitkan tanggal 14 November 2018

SINAR- Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terprogram dan sistematis, IAIN Surakarta melaksanakan Audit Internasional Standar Organisasion (ISO 9001: 2015) oleh Badan Sertifikasi Internasional TUV Rheinland  yang diselenggarakan pada 14-15 November 2018. Audit ini akan menganalisa target dan capaian yang dilakukan oleh IAIN Surakarta secara berkesinambungan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Rektor IAIN Surakarta Dr.H. Mudofir, S.Ag., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan audit ini dimaksudkan untuk mengukur kredibilitas IAIN Surakarta yang kedepannya dapat menjadi perbaikan dalam memberikan pelayanan pendidikan dan penyelengaran Tri Dharma Perguruan Tinggi kepada masyarakat. Audit ini dilakukan dari pengecekan sistem manajemen mutu untuk melihat pelaksanaan sistem pembelajaran yang kondusif. Yang harus ada adalah sasaran mutu, standar mutu, prosedur kerja, instruksi kerja, dll”, sambungnya. Dengan model ISO 9001: 2015 ini, mutu penyelenggaraan pendidikan yang diselenggarakan akan selalu lebih baik dari sebelumnya, selain itu ini juga akan berdampak pada pengakuan IAIN Surakarta menjadi good university governance”, tutupnya.

Dalam audit yang berlangsung selama dua hari ini, hari pertama akan menelusuri dokumen-dukumen yang ada pada Top Management di lingkungan IAIN Surakarta mulai dari Rektorat, Fakultas dan Lembaga. Sedangkan hari kedua akan dilakukan audit yang berkaitan dengan management penunjang pendidikan. Jika dalam audit hari pertama tersebut lolos sesuai standar dari TUV Rheinland maka akan dilanjut di hari kedua, namun bila dalam hari pertama terdapat temuan yang tidak bisa di tolerir maka dilakukan perbaikan terlebih dahulu. (Zat/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.