Bg

Visitasi Re-Akreditasi Prodi MPI Pascasarjana IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 20 November 2017

SINAR- Program Studi S-2 Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Pascasarjana IAIN Surakarta gelar visitasi re-akreditasi pada hari Jumat s.d Minggu, 17 – 19 Nopember 2017. Re-Akreditasi Program Studi MPI pertama kali di IAIN Surakarta yang menggunakan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO). Selanjutnya, Dr. H. Baidi, M.Pd selaku Direktur Pascasarjana IAIN Surakarta optimis mendapatkan nilai terbaik. Hal yang sama diungkapkan oleh Prof. Dr. H. Usman Abu Bakar, MA. selaku ketua senat IAIN Surakarta dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pascasarjana hingga saat ini telah meluluskan 639 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.

Re-Akreditasi diassesori oleh Dr. H. Abdul Majid Khon, M.Ag dan Dr. Mahmud Arif, M.Ag serta pendamping dari BAN-PT Benny Prabowo. Seterusnya, assesor memberikan masukan bagi Pascasarjana IAIN Surakarta untuk menjalin keterlibatan alumni sebagai aset berharga dalam pengembangan Program Studi. Kedua assesor juga memberikan motivasi kepada dosen untuk meningkatkan jenjang karir fungsionalnya. Dalam rangkaian pelaksanaan visitasi re-akreditasi Prodi MPI juga dilakukan peninjauan fasilitas yang ada di Pascasarjana IAIN Surakarta diantaranya; kelas, laboratorium, perpustakaan, ruang administrasi dan fasilitas lainnya.

Dr. H. Baidi, M.Pd. berharap Re-Akreditasi Program Studi MPI Pascasarjana menjadi sebuah letupan positif serta menginspirasi prodi lain di lingkungan IAIN Surakarta. Lebih lanjut Prof. Dr. H. Usman Abu Bakar, MA. memaparkan Visitasi Re-Akreditasi sebagai titik awal untuk pengembangan IAIN Surakarta untuk lebih maju. Akhirnya ucapan terima kasih atas kehadiran dan bimbingan para assesor diungkapkan oleh Ketua Senat IAIN Surakarta. #BanggaIAINSurakarta

Lihat berita dan informasi lainnya seputar Pascasarjana IAIN Surakarta DISINI

Komentar ditutup.