Bg

Wakil Rektor III Lantik 5 Pengurus UKM Periode 2017/2018

Diterbitkan tanggal 2 Maret 2017

SINAR– Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. melantik 5 pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) periode 2017/2018, (Kamis, 2/3) di Graha IAIN Surakarta. Adapun 5 UKM yang dilantik tersebut adalah UKM MARCHING BAND, UKM Radio DISTA FM 107,8,  UKM Training for Information and Public Speaking (T-MAPS), UKMI Nurul ‘Ilmi dan UKM Pecinta Alam SPECTA.

Dalam sambutannya, Dr. Syamsul Bakri mengatakan bahwa model pelantikan 5 pengurus UKM ini merupakan hal baru, “untuk pertama kalinya 5 UKM dilantik bersamaan”, terangnya. Wakil Rektor III juga menjelaskan bahwa pelantikan bersama ini bertujuan agar lebih efektif dan efisien serta dapat menampilkan karakter masing masing UKM. Lebih dari itu, agar terbagun budaya kompetitif antar UKM.

Kepada 5 UKM yang dilantik, Dr. Syamsul Bakri berpesan agar menjalankan kepengurusan secara evolutif bahkan revolutif, “harus berani berakrobat, artinya berani berkreasi dalam mengembangkan kegiatan UKM. Selain itu, pengurus harus berani mengadakan pembaruan, inilah yang akan membedakan antara pengurus baru dengan sebelumnya”, tegasnya.

Dr. Syamsul Bakri menambahkan agar pengurus belajar administrasi yang benar, terutama dalam membuat  Proposal Kegiatan dan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ), “agar kegiatan bagus, laporannya juga bagus”, terangnya.

Untuk menindaklanjuti arahan tersebut, diharapkan semua UKM mengikuti pembinaan administrasi, terutama saat mengadakan raker di masing masing UKM.

Akhirnya, sebagai penutup, Dr. Syamsul Bakri mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama atas pengabdian dan kerjasamanya selama mengabdi dan mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus baru. (Win/Humas dan Publikasi). #BanggaIAINSurakarta.

Komentar ditutup.