Bg

Webinar Seri #2 IAIN Surakarta Career Center (ICC): “Strategi Sukses Berbisnis Bagi Fresh Graduate”

Diterbitkan tanggal 10 September 2020

SINAR- Kamis, (10/09), Perlunya calon alumni IAIN Surakarta untuk bisa berhasil dalam karier setelah lulus dari kampus, maka perlu ditunjang adanya keahlian dan kompetensi yang memadai. Sesuai arahan Wakil Rektor IAIN Surakarta bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama beliau Dr.Syamsul Bakri, S.Ag, M.Ag, sekaligus sebagai penanggung jawab IAIN Surakarta Career Center (ICC) mengatakan perlunya ICC memberikan penguatan keahlian kepada calon alumni agar bisa bersaing  di dunia kerja dan dunia bisnis. Maka sebagai upaya tersebut, ICC bersama kelompok PPL dari prodi Psikologi Islam kembali mengadakan webinar yang mengusung tema “Strategi Sukses Berbisnis bagi Fresh Graduate”pada hari Kamis, 10 September 2020. Pada webinar ini merupakan seri 2 dari dari webinar seri 1 yang mungusung tema “Sukses Berkarir di Dunia Kerja” yang keduanya dilaksanakan melalui aplikasi via Zoom dikarenakan adanya wabah pandemi.

Pada webinar seri 2 ini diisi oleh pembicara yang tak kalah hebat yaitu Bapak Rohmad Suphianto, S. Ag. selaku owner dan founder belajar baca AHE (Anak Hebat) yang telah tersebar 3000 outlet AHE seluruh Indonesia. Pembicara juga merupakan mahasiswa magister IAIN Surakarta.  Sebagai moderator acara adalah Putri Ningsih, mahasiswa prodi Psikologi Islam. Untuk Peserta  yang mendaftarkan diri pada acara webinar seri 2 ini sebanyak 161 peserta.

Pada acara webinar tersebut Bapak Rohmad Suphianto, S. Ag. menyampaikan strategi berbisnis untuk fresh graduate. Strategi tersebut yaitu: 3M cara berbisnis yang sukses yaitu M yang pertama adalah Merk, milikilah merk atau nama pada produk atau usaha yang anda jalankan berikan merk atau nama yang mudah diingat dan unik karena itu akan memberikan daya tarik tersendiri. Kemudian M yang kedua adalah Marketing Team, beliau mengatakan bahwa sebaik-baiknya marketing adalah diri kita sendiri. Dan M yang terakhir adalah Mulai, maksud dari mulai yaitu mulailah dari sekarang jangan menunda-nunda lagi. Di akhir sesi, peserta webinar terlihat antusias dalam sesi tanya jawab. (Lan/ Humas Publikasi)

Sumber: Aufa Ghina Ilhami (Mahasiswa Psikologi Islam)

Komentar ditutup.