Bg

Welcome Back ECO CULTURE #6

Diterbitkan tanggal 28 September 2018

SINAR- UKM SENTRA (Seni Tari Tradisi) IAIN Surakarta kembali menghadirkan acara tahunan yaitu ECO CULTURE #6 yang akan diadakan di Graha IAIN Surakarta tanggal 09 Oktober 2018 mendatang  pada pukul 19.00 WIB. Acara ini menampilkan beberapa tarian dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya Tari Zapin dari Sumatra, Tari Bajidor Kahot dari Jawa Barat, Tari kreasi Nirmala dari Melayu, Tari Cendrawasih dari Bali, Tari kontemporer Asancaya Nirbita dan Tari Topeng Ireng dari Boyolali. Selain tarian, acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan dari beberapa pengisi acara seperti penyanyi cilik berbakat Hamemayu Hayuning Bawana, Acoustic Real Friends dan Radhitya Instrumental.

ECO CULTURE #6 mengusung tema “ A Rhythm Symbol Of Movement ” yang berarti keindahan gerakan tari yang merupakan sebuah symbol irama dari pergerakan kemajuan kelestarian budaya.

Tema ini mengandung pesan bahwa kita sebagai pelestari budaya harus memiliki irama yang selaras dengan pelestari budaya yang lain, jadi tidak hanya mengedepankan kepentingan mahasiswa IAIN Surakarta yang ingin melestarikan budaya tapi juga mempertimbangkan bagaimana budaya-budaya yang lain juga perlu dilestarikan. Selain itu, tidak hanya untuk satu kebudayaan saja, tapi kita mengenal semua budaya meski dalam bentuk yg masih sederhana yaitu melalui tarian. Untuk itu hadirnya ECO CULTURE #6 diharapkan dapat menggugah semangat para generasi muda untuk lebih peduli dan mencintai budaya salah satunya lewat seni tari. (Gie/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.