Bg

Wisudawan Doktor Pertama UIN RM Said Surakarta

Diterbitkan tanggal 24 November 2021

SINAR- Bangga, terharu, bahagia, dan hanya bisa bersyukur, tak terasa setelah lebih kurang sepuluh tahun kuliah di kampus ini, akhirnya bisa menyelesaikan seluruh jenjang pendidikan dari awal mula masuk program strata 1 di tahun 2011 dan kini bisa lulus strata 3 di tahun 2021, ungkap Indri Alumni Doktor Pertama UIN Raden Mas Said Surakarta. Indri menjadi saksi pesatnya perkembangan perguruan tinggi islam negeri satu-satunya di wilayah soloraya ini dalam kurun waktu sepuluh tahun.

Indri bercerita bahwa ia menjadi mahasiswa program studi pendidikan agama islam fakultas ilmu tarbiyah dan bahasa pada tahun 2011. Pada waktu itu kampus tersebut baru saja beralih status dari STAIN menjadi IAIN, yang artinya ia menjadi angkatan pertama mahasiswa IAIN Surakarta. 4 tahun berlalu ia pun menyelesaikan jenjang sarjana dengan predikat cumlaude. Ia lalu melanjutkan studinya (pascasarjana) dengan mengambil jurusan yang sama di kampus yang sama dan menyelesaikannya dalam waktu 2 tahun dengan predikat cumlaude dan menjadi wisudawan terbaik program pascasarjana di tahun 2017.  

Tak perlu berpikir lama Indri langsung mendaftarkan diri di program doktor untuk melanjutkan studinya. Ia harus berpindah kampus karena di tahun tersebut IAIN Surakarta telah memiliki kampus baru (kampus II) yang berlokasi di Pakis Klaten. 4 tahun kemudian, ia pun berhasil lulus dan menjadi mahasiswa program doktor pertama yang di wisuda dan pada waktu itu IAIN Surakarta telah beralih status menjadi UIN Raden Mas Said Surakarta.  Ini membuktikan bahwa kampus ini memiliki perkembangan yang sangat pesat dan benar-benar serius untuk menyediakan dan membantu para alumni untuk bisa melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan program studi yang linier, katanya. Terakhir

Indri berharap semoga dengan alih status menjadi UIN, kampus ini semakin baik dan terus berkembang dan semoga adik-adikku yang saat ini sedang menempun study di UIN Raden Mas Said Surakarta jadilah yang terbaik dimulai dari diri sendiri dulu dan nantinya dapat membantu memajukan almamater tercinta kita.(Zat/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.