Bg

Workshop Daur Ulang Sampah BEM FUD IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 5 Juni 2015

SINAR – Jelang hari lingkungan hidup nasional, mahasiswa IAIN Surakarta menggelar workshop daur ulang sampah. Kegiatan yang digelar pada Rabu (3/6) di gedung Pascasarjana lantai 4 ini, mengusung tema menyayangi lingkungan dengan nilai keimanan. Kegiatan ini sebagai apresiasi mahasiswa di bidang lingkungan. Mengingat kondisi lingkungan yang cukup memprihatinkan dan butuh keterlibatan semua pihak untuk menjaganya.

Workshop sederhana yang dimotori oleh BEM Fakultas Ushuluddin dan Dakwah ini, diikuti 50 peserta dari kampus IAIN Surakarta dan perwakilan dari mahasiswa Univesitas Muhammadiyah Surakarta dan Universitas Veteran Sukoharjo. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai awal rangkaian kepedulian lingkungan di area kampus.

Pembuatan karya daur ulang berupa berbagai duplikasi perabot yang bisa dibuat dari sampah plastik, kardus dan koran. Upaya ini hanya sebagian kecil untuk mengurangi sampah kota. Minimal itulah hal kecil yang bisa dilakukan setiap orang. Rencananya karya ini juga akan dijual sebagai kampanye lingkungan dan penguatan ekonomi.

Mendatangkan pembicara Yulia Damayanti Purnomo (Koordinator Rumah Menulis Kebeg Yoni) juga Nur Rifai (Komandan Laskar Adiwiyata). Rangkaian workshop ini akan dilanjutkan dengan kampanye lingkungan peringatan hari lingkungan hidup nasional, pada hari Minggu (7/6) di Car Free Day Solo. Peringatan nanti akan ditandai dengan pawai dengan beratribut sampah. (Rifai)

Komentar ditutup.