Bg

Workshop Penyusunan SOP Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama IAIN Surakarta Tahun 2019

Diterbitkan tanggal 24 Oktober 2019

SINAR- Pada tanggal 23 – 25 Oktober 2019, bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama IAIN Surakarta mengadakan Workshop Penyusunan SOP yang diselenggarakan di Griya Persada Convention Hotel & Resort, Bandungan, Semarang.

Dalam sambutan pembukaan workshop ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag., menyampaikan bahwa “Penyusunan SOP ini penting karena masih banyak mahasiswa yang belum memahami prosedur dan tata kelola pelayanan.” Kepala Biro AUAK, Ferimeldi, Ph.D., yang juga turut hadir dalam pembukaan menyatakan bahwa “SOP adalah alat ukur pelayanan dianggap baik atau buruk.” Beliau juga memberikan saran bahwa di dalam penyusunan SOP yang perlu dilakukan adalah “Catat yang semua kita lakukan dan lakukan yang semua kita catat.”

Sambutan terakhir yang juga sebagai pembukaan workshop ini disampaikan oleh Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd., yang menyatakan “SOP ini disusun untuk memastikan bahwa pelayanan kita semakin berkualitas.” Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa untuk kedepannya, SOP ini penting untuk diarsipkan secara digital guna kemudahan akses dan pelayanan yang lebih baik.

Penyelenggaraan workshop ini diharapkan dapat membantu para pegawai bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama IAIN Surakarta dalam menyusun SOP yang sesuai dengan Permenpan & RB Nomor 35 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan SOP Administrasi Pemerintahan. Oleh karenanya, dalam workshop ini mengundang dua orang narasumber dari IAIN Salatiga, yakni Diyah Rochati, S.E., M.H., yang menyampaikan tentang ketentuan dan teknik penyusunan SOP di PTKIN, dan Dr. H. Agus Waluyo, M.Ag. yang memberikan materi tentang pengembangan kegiatan kemahasiswaan dan kerjasama di lingkungan PTKIN.

Penyusunan SOP ini nantinya akan ditugaskan kepada seluruh bidang kerja di IAIN Surakarta dengan mengambil contoh dari bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama demi pelayanan yang lebih terstruktur dan berkualitas di IAIN Surakarta. (Nughy/ Humas Publikasi)

Sumber: Nestiani Hutami, M.A.

Komentar ditutup.