Bg

Workshop Publikasi Karya Ilmiah Dosen

Diterbitkan tanggal 27 Agustus 2019

SINAR- Jangan pernah beralasan tidak punya waktu untuk menulis”, ucap Dr.H.Muhammad Munadi, M.Pd. Wakil Rektor II Bidang ADUM-PK tersebut juga mengatakan bahwa menulis adalah kewajiban dosen dan untuk bisa menyumbang pada akreditasi institusi maka tulisan tersebut harus terpublikasi.

30 peserta yang terpilih untuk mengikuti Workshop Publikasi Karya Ilmiah Dosen, Selasa (27/8) ini punya tantangan tersendiri karena selain memiliki tenaga dan pikiran yang masih fresh karena berasal dari seluruh dosen muda dari tiap fakultas, mereka juga punya tanggungjawab untuk lebih produktif daripada dosen yang lebih senior. Pesan-pesan ini disampaikan oleh WR II saat memberikan sambutan pembukaan acara.

Dalam kesempatan tersebut panitia mengundang Akhmad Affandi Mahfud sebagai narasumber. Pria yang menjadi Reseacher di International Shari’ah Research Academy For Islamic Finance (ISRA) dan telah banyak menulis dalam berbagai jurnal hingga menembus jurnal internasional ini diharapkan dapat mendampingi para dosen muda IAIN Surakarta dalam menulis dan trik publikasinya.

Hingga kegiatan selesai para peserta terus didampingi oleh narasumber mulai dari penulisan yang baik dan konsisten hingga publikasi ke jurnal yang dituju kemudian nantinya akan ada review setelah publikasi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sub Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan sebagai upaya untuk memperbaiki kulitas akademik dan pengajaran di IAIN Surakarta. (Gie/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.