Bg

WR 1: Jadikan Perpustakaan Sebagai Rumah Kedua

Diterbitkan tanggal 7 September 2016

SINAR–  Wakil Rektor I bidang akademik dan pengembangan lembaga Dr.H.Abdul Matin Bin Salman, Lc, M.Ag membuka workshop perpustakaan sekaligus launching Si Libry yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta dengan tema “Perpustakaan Jendela Peradaban Masa Depan”, di gedung graha, Rabu (7/09).

Workshop ini bertujuan untuk mengenalkan UPT Perpustakaan kepada mahasiswa baru agara bisa memanfaatkan koleksi dan referensi yang ada di perpustakaan. Menjadi mahasiswa harus bisa belajar secara mandiri, karena yang ada di ruang kuliah hanyalah sedikit saja dari apa yang bisa dipelajari. Maka rajin-rajinlah untuk mencari bahan sendiri khususnya dari perpustakaan, ujar kepala Perpustakaan Erland Cahyo Saputro, S.Sos.,M.Hum dalam sambutannya.

Dr. Abdul Matin dalam sambutanya saat membuka workshop mengharapkan kepada seluruh mahasiswa baru untuk menata kembali niatnya berkuliah di IAIN Surakarta, yaitu untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa menjadi intelektual-intelektual muda kedepannya. Sehingga bisa memajukan dan mencerahkan masyarakat disekitarnya nanti. Lanjutnya lagi bahwa menjadi intelektual itu harus juga bisa melakukan dan berkarya. Yaitu Ulama al Amilun (ulama yang bisa berbicara dan menjalankannya) jangan hanya bicara saja tanpa melaksanakannya. Oleh karena itu jadikanlah perpustakaan sebagai rumah kedua dan juga sahabat serta media untuk terus membaca, belajar dan menyerap ilmu yang ada.

Sebagai acara inti workshop ini, menghadirkan dua narasumber Erland Cahyo Saputro, S.Sos.,M.Hum serta Nushrotul Hasanah Rahmawati, M.IP. yang menjelaskan mengenai perpustakaan baik koleksi yang dimilikinya, prosedur keanggotaan, cara meminjam dan pemanfaatan layanan perpustakaan secara online.(Mun/ Humas Publikasi)  #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.