Bg

WR 3 Beri Apresiasi Kepada Mahasiswa Yang Selesaikan Magang Kerja di Bagian Kemahasiswaan

Diterbitkan tanggal 29 Juni 2020

SINAR- Apresiasi yang tinggi diberikan kepada Amin Rais. Lelaki yang saat ini telah memegang gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Syariah IAIN Surakarta ini genap sudah enam bulan melaksanakan magang kerja di sub bagian kemahasiswaan IAIN Surakarta.

Enam bulan yang lalu, Amin Rais adalah satu-satunya mahasiswa tingkat akhir yang melamar sebagai mahasiswa magang di Institusi tempatnya menempuh studi. Hingga berakhirnya masa magang, Amin Rais juga telah menyelesaikan studinya hingga meraih gelar sarjananya.

Hal ini merupakan sesuatu yang perlu diapresiasi oleh sub bagian kemahasiswaan karena dapat mendorong mahasiswa lain untuk melalukan hal yang serupa. Selain itu, IAIN Surakarta juga telah membuktikan betapa terbukanya sistem manajemennya sehingga mahasiswanya juga dapat melakukan magang dalam rangka turut serta mengembangkan kampusnya sendiri.

Bagi Amin Rais yang kerap disapa Amin, ini juga pengalaman yang luar biasa. Setelah saya tahu dengan terjun ke lingkungan kerja menjadi bagian dari Tenaga kependidikan IAIN Surakarta, saya faham betul apa yang telah diperbuat untuk mahasiswa”, ucapnya.

Pemuda berkacamata yang pernah menjadi Atlet Catur IAIN Surakarta juga menyampaikan bahwa saya pernah dilayani sebagai mahasiswa, begitu pula sebagai balasan atas layanan itu saya juga harus pernah melayani kepentingan mahasiswa juga. “Banyak tuntutan yang saya buat saat mahasiswa, tetapi ketika saya magang saya tahu para Tenaga Kependidikan yang ada di IAIN Surakarta sudah bekerja semaksimal mungkin untuk melayani mahasiswa”, ungkapnya. Saya dulu pernah tidak bersyukur, tapi kali ini saya sangat bersyukur pernah menjadi bagian dari mereka”, imbuhnya.

Seusai melepas Amin Rais, S.H, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag menyampaikan sertifikat magang dan pesan yang sempat membuat Amin Rais terharu. “Min, kamu pernah mengharumkan nama IAIN Surakarta dengan menajdi atlet catur, kamu juga pernah banyak memberi masukan-masukan perbaikan saat kau memberi tuntutan kepada kami, tapi enam bulan ini kamu telah menjalani sendiri menjadi bagian dari pelayan mahasiswa, hidup memang seperti itu”, ucapnya. Setelah bergelar sarjana tentunya kamu juga harus bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi, bukan hanya untuk dirimu sendiri tetapi prestasi itu akan mengharumkan nama almamater, nama orang tua bahkan nama bangsa ini”, tandasnya. (Gie/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.