Bg

Warung Makan Geprek Bidikmisi Bukti Karya Prestasi Mahasiswa Bidikmisi IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 7 Maret 2016

foto pembekalan dan musyawarah mahasiswa bidikmisi editSINAR-Senin, (7/3) Dr. Syamsul Bakri, selaku Wakil Rektor III Institut Agama Islam Negeri (IAIN) surakarta yang membawahi bidang kemahasiswaan dan kerjasama mengatakan dalam kegiatan Forum Musyawarah Bidikmisi (FORMASI) bahwa sebagai mahasiswa pilihan yang dibiayai negara, semua mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi wajib berprestasi dan meningkatkan potensi di berbagai aspek baik akademik maupun non akademik.

Tuntutan sebagai mahasiswa yang berprestasi dari berbagai aspek tersebut telah membuahkan hasil. Salah satu hasil produk mahasiswa bidikmisi tersebut adalah wirausaha yang sudah berdiri, warung makan Geprek bidikmisi di dekat kampus yang dikelola mahasiswa bidikmisi angkatan 2011.

Mahasiswa bidikmisi diharapkan menghasilkan produk yang nyata guna meningkatkan kredibilitas IAIN Surakarta baik di tingkat nasional maupun internasional, ungkap Syamsul di hadapan seluruh penerima beasiswa bidikmisi tersebut.

Mahasiswa bidikmisi diharapkan menghasilkan produk yang nyata guna meningkatkan kredibilitas IAIN Surakarta. Dalam acara tersebut, Syamsul menyampaikan peraturan resmi Kemenristek dikti bahwa pembiayaan bidikmisi akan dicabut jika masa studi telah selesai, cuti sakit berkepanjangan, IP dan IPK < 3.00 dalam dua kali berturut-turut, bisa dicabut juga kalau terkena skorse / DO, dan meninggal dunia.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Surakarta, P.R. Rudi Hartono, AKS menampilkan beberapa video inspirasi agar para mahasiswa bidikmisi tergugah untuk selalu semangat dan berprestasi dalam segala aktivitasnya. “Dunia nyata penuh dengan persaingan dengan keterbatasan, berusaha meraih prestasi dengan harapan peningkatan potensi,” katanya. Rudi juga mengatakan, mahasiswa bidikmisi adalah mahasiswa pilihan maka wajib baginya untuk selalu menjaga nama baik almamater dengan cara menunjukkan prestasi terbaiknya, sehingga ke depan melalui program beasiswa bidikmisi ini akan terlahir generasi penerus bangsa yang akan membawa bangsa dan negara ini ke arah yang lebih baik lagi. (Gus/Humas Publikasi).

Komentar ditutup.