Bg

#Yuk Ngaji bersama Ustadz Felix Siauw kupas “Cinta Yang Sesungguhnya”   

Diterbitkan tanggal 3 Desember 2016

SINAR-  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dista FM Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta selenggarakan talk show inspiratif YukNgaji bersama Ustad Felix Siauw dengan tema “Cinta Yang Sesungguhnya” di gedung graha, Sabtu (3/12).

Dengan tema yang begitu dekat dengan kehidupan mahasiswa. YukNgaji merekonstruksi ulang makna “Cinta Yang Sesungguhnya” yaitu kita mencintai Allah lebih dulu, lebih lama, lebih banyak, daripada segala sesuatu. Dengan saling mencintai dalam ketaatan untuk meraih indahnya cinta yang sesungguhnya. Bila Allah sudah lebih sering kita utamakan, lebih banyak kita ingat, lebih besar pengorbanan kita di jalan-Nya, lebih kita cintai daripada yang lain. Barulah kita layak mengatakan “Aku Mencintaimu Karena Allah”.

Dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 500 peserta itu, Hadir ustadz-ustadz dari komunitas Yuk Ngaji yaitu Ust. Felix Siauw, Ust. Hasainassadi, Ust. Cahyo Ahmad Irsyad, dan Ust. Hidayat Arifian. Pada kesempatan itu ustad Felix menjelaskan bahwa cinta sejati adalah cinta yang diberikan oleh Allah kepada umat manusia, bukan Cinta yang diakui dan dicintai oleh manusia. Jadi cinta sejati adalah mencinta sesuatu karena Allah bukan cinta karena nafsu.

Ustadz Cahyo menambahkan bahwa cinta kepada Allah adalah ketaatan, yaitu taat dengan apa yang telah Allah perintahkan dan larang. Dengan cinta yang sejati akan muncul perasaan bahagia yaitu cinta yang berbentuk ketaatan kepada Allah SWT. Sedangkan sebaliknya cinta yang dilandasi nafsu lebih cenderung kepada kemaksyiatan bukan ketaatan. Sehingga tidak mungkin ada cinta karena Allah tapi dengan jalan melanggar perintah dan larangan Allah. Jadi tidak ada istitah pacaran islami. Pacaran adalah maksyiat yang tidak mungkin dicampur dengan ketaatan (Islam). (Mun/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 

Komentar ditutup.