Bg

Lebih dari 600 Orang Datang di Acara “Reach Scholarship to Create Better Generation for Indonesia” HMJ PBI IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 26 Oktober 2018

SINAR-  (26/10) Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Surakarta sukses selenggarakan seminar beasiswa dengan tema “Reach Scholarship to Create Better Generation for Indonesia”. Acara yang berlangsung di gedung Graha IAIN Surakarta ini dihadiri oleh lebih dari 600 peserta pendaftar dari mahasiswa IAIN Solo dan sekitarnya. Peserta antusias dalam mengikuti seminar. Mereka datang dari seluruh solo raya untuk mengetahui lebih dalam tentang bagaimana strategi meraih beasiswa untuk studi lanjut di luar negeri.

Seminar kali ini menghadirkan pembicara luar biasa peraih berbagai beasiswa. Pembicara pertama adalah Vidya Spay, P.A. , S.T. MaHS , merupakan alumni mahasiswa terbaik Universitas Gadjah Mada program studi Arsitektur, Vidya berkesempatan menerima beasiswa LPDP dari pemerintah RI, YSEALI, Astra, & PPA. Dalam kesempatan tersebut Vidya menyampaikan startegi mendapatkan beasiswa LPDP serta program master.

Pembicara kedua adalah Maurisa Zinira , S.Th.I , M.A . alumni IAIN Walisongo program studi Tafsir Hadits yang berkesempatan belajar di International Florida University. Maurisa juga berbagi kisah inspiratif tentang perjuangannya ketika berkuliah di luar negeri menjadi asisten dosen, banyak mengurangi jam tidur, kemudian menjadi lulusan terbaik disana.

Harapan pembicara semoga semakin banyak mahasiswa Indonesia yang memperoleh beasiswa untuk studi lanjut, mempelajari lebih luas dan mendalam ilmu pengetahuan kemudian diterapkan dalam kehidupan masyarakat untuk meningkatkan daya saing bangsa. “Kuncinya adalah niat dan mental, terus melakukan pengembangan diri, dan banyak mencari informasi mulai dari sekarang” ungkap Maurisa Zinira.

Seminar nasional yang kali pertama diselenggarakan oleh HMJ PBI ini mendapat respon positif dari peserta, sponsorship, dosen, serta dekan. Dalam sambutan Dr.Giyoto M.Hum, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Surakarta menyampaikan program ini baik sebagai sarana mahasiswa mendapatkan informasi tentang bagaimana strategi meraih beasiswa. Follow-up dari program seminar beasiswa ini adalah diadakannya IELTS Trial bekerjasama dengan Alfalink yang dilaksanakan pada hari Sabtu 27 Oktober 2018 di Gedung Pascasarjana IAIN Surakarta. “Melihat antusiasme peserta, semoga tahun depan program seminar beasiswa ini dapat diadakan lagi” Riyan Permadi, Ketua umum HMJ PBI 2018. (Gie/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.