Bg

479 Peserta Jalur Mandiri IAIN Surakarta Ikuti Tes Via Online

Diterbitkan tanggal 2 Juli 2020


SINAR-Sejumlah 479 calon mahasiswa baru IAIN Surakarta mengikuti tes seleksi penerimaan mahasiswa baru dari jalur mandiri tahun 2020, Kamis (2/7). Tes dilaksanakan secara online mengingat masih dalam suasana pandemi covid-19, sehingga belum memungkinkan untuk dilaksanakan secara langsung.

Ujian online dilaksanakan mulai pukul 08.00-14.00 WIB melalui laman bit.ly/ujianmasukiainsurakarta. Adapun materi yang diujikan yakni nilai raport semester 2,4, dan 5; video bahasa arab; video bahasa inggris; serta video membaca Al-Quran, masing-masing video berdurasi maksimal lima menit.

Tahap berikutnya, pengumuman hasil seleksi dilaksanakan tanggal 14 Juli 2020 melalui website IAIN Surakarta dan registrasi pada 16-22 Juli 2020.

Salah satu peserta ujian mandiri online IAIN Surakarta, Khafilah Bi Khur’ani asal Kabupaten Grobogan menuturkan bahwa dimasa pandemi seperti saat ini ujian online bisa dikatakan sebagai salah satu alternatif terbaik untuk seleksi mahasiswa baru dan untuk mencegah penularan wabah virus covid-19.

Secara keseluruhan mulai proses pendaftaran hingga pelaksanaan tes berjalan dengan baik meskipun masih ada sedikit kendala teknis, sehingga kedepan dapat menjadi bahan evaluasi penyelenggara, pungkasnya.

Sementara itu informasi yang dihimpun dari kesekretariatan panitia pelaksanaan ujian mandiri IAIN Surakarta, meskipun pelaksanaan ujian dilakukan secara online tetapi tidak mengurangi sedikitpun kualitas materi ujian dan calon mahasiswa yang nantinya akan diterima di IAIN Surakarta. (Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.