Bg

747 Mahasiswa Baru Fakultas Syariah IAIN Surakarta Ikuti Kuliah Perdana

Diterbitkan tanggal 20 Agustus 2018

SINAR-  Tahun ini Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menerima 747 mahasiswa baru yang terbagi kedalam empat Program Studi (Prodi) yaitu Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Pidana Islam (HPI), Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA). Mereka semua berkumpul di Gedung Graha IAIN Surakarta untuk mengikuti kuliah perdana dengan tema Prospek Studi Syariah di Era Millenial pada Senin (20/8).

Winarto, M.S.I. Ketua Pelaksana dalam acara tersebut mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung bersama Fakultas Syariah IAIN Surakarta. Dalam kesempatan ini panitia menghadirkan dua pembicara yang luar biasa yang juga merupakan alumni Fakultas Syariah IAIN Surakarta. Mereka adalah Dr. Arif Maftuhin Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Dr. Aris Widodo Ketua Jurusan Magister Hukum Ekonomi Syariah IAIN Surakarta. Semoga dengan kuliah perdena ini dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa dalam menentukan arah dan cita-cita kedepan, tutupnya penuh harap.

Sementara itu Dekan Fakultas Syariah IAIN Surakarta Dr. M. Usman, S.Ag., M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan latar belakang diambilnya tema Prospek Studi Syariah di Era Millenial  salah satunya adalah semakin ngetrend-nya nama syariah akhir-akhir ini mulai dari perbankan syariah, lembaga-lembaga keuangan syariah, hotel syariah dll. Namun apakah semua itu benar-benar sesuai syariah? Itu menjadi tugas kalian kedepan, ungkap beliau. Mau kemana arah kuliah kalian selama delapan semester kedepan? Persiapkanlah mulai sekarang fokus dalam mengikuti perkuliahan karena ini adalah gerbang awal yang akan mengantarkan kalian menuju tujuan dan cita-cita kalian masing-masing, tutupnya. .  (Zat/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.