Bg

Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Solo Raya pertama kali saling bertatap muka di IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 31 Oktober 2016

adiSINAR – Bertempat di ruang senat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Tim Formatur Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Solo Raya pertama kali saling bertatap muka, Senin (31/10). Kegiatan ini didasari oleh terbitnya surat mandat Majelis Pengurus Pusat Asosiasi Dosen Indonesia Nomor 0118/MPP-ADI/X/2016 tentang pembentukan Asosiasi Dosen Indonesia di tingkat daerah Solo Raya.

Rektor IAIN Surakarta, Dr. Mudofir mendukung sepenuhnya atas didirikannya ADI Solo Raya.  Beliau mengatakan bahwa ADI merupakan wadah para dosen untuk saling berkomunikasi yang ujungnya adalah kualitas dosen dan pendidikan di Indonesia. Dosen merupakan kelompok elit yang mampu merubah masyarakat secara umum.  “Saya setuju dengan adanya ADI Solo Raya. Apalagi didukung oleh Perguruan Tinggi (PT) yang lain. ADI akan memiliki peran yang penting di Indonesia,” ujarnya.

Dari 15 PT di Solo Raya yang diundang dalam audiensi, hanya lima PT yang hadir. Yaitu Dr. Ismail Yahya dari IAIN Surakarta, Dr. H Ma’mun Efendi Nur, Lc., MA dari UNU Surakarta, Safaruddin, S.Pd., M. Pd dari Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Suci Prasasti, S.Pd., M.Pd dari Universitas Tunas Pembangunan Surakarta, dan Sukamdi, S.Pd.I., M.Pd.I  dari STIT Madina Sragen.

Organisasi yang didirikan sejak 1998 bertujuan untuk; Mewujudkan cita-cita proklamasi, mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan kesejahteraan dan ikut menjaga perdamaian dunia melalui penguasaan, pengembangan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya; Membina dan menumbuhkembangkan kemampuan profesional dan karir dosen; Meningkatkan kesejahteraan anggota dan membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi anggota dalam melaksanakan tugas mulianya untuk mencerdaskan dan meningkatkan kualitas kehidupan bangsa; dan Memberikan perlindungan hukum dan HAM bagi dosen.

Setelah berdiskusi panjang menentukan ketua, akhirnya terpilihlah Dr. H Ma’mun Efendi Nur, Lc., MA sebagai ketua dengan susunan pengurus yang akan disosialisasikan kepada PT lain di lain kesempatan. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 

Komentar ditutup.