Bg

Bupati Karanganyar Siap Hibahkan 10 Ha Tanah Untuk IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 24 Januari 2018

SINAR- Dalam rangka mengembangkan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Karanganyar, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan siap untuk menghibahkan tanah seluas 10 Ha di kawasan Jumapolo Kabupaten Karanganyar pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta.

Hal tersebut diutarakannya saat menggelar audiensi antara IAIN Surakarta yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor II Bidang ADUMPK dan jajaran pimpinan LP2M dengan Bupati Karanganyar di ruang Garuda gedung Setda Kabupaten Karanganyar Rabu (24/01).

Pertemuan yang baru kali pertama dilaksanakan ini mengusung beberapa agenda diantaranya yaitu pelaksanaan KKN IAIN Surakarta tahun 2018 yang sudah pasti akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Karanganyar dan kerjasama dibidang peningkatan mutu kependidikan termasuk didalamnya adalah hibah tanah.

Secara prinsip Bupati Karanganyar memberikan dukungan dan bersedia menerima mahasiswa IAIN Surakarta yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Karanganyar, hal ini akan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat. Dengan KKN berbasis masjid yang diusung oleh IAIN Surakarta, Juliyatmono berharap masjid tidak hanya sebagai pusat dakwah tetapi juga mampu memberdayakan umat lewat program-program yang akan dicanangkan dalam KKN tersebut.

Sedangkan berkaitan dengan rencana hibah tanah, Juliyatmono menyatakan siap untuk segera merealisasikan asal tidak menyalahi aturan dan sesuai prosedur. Juliyatmono berharap jajaran pimpinan IAIN Surakarta segera menyusun draft MoU dan aktif berkoordinasi dengan pihak terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Apabila payung hukum sudah ada maka akan cepat bisa direalisasikan seluruh agenda yang dibicarakan pada pertemuan ini, tegasnya.

Lebih lanjut, Wakil Rektor II Bidang ADUMPK IAIN Surakarta, Dr. H. Muhammad Munadi mengatakan bahwa dengan jumlah mahasiswa IAIN Surakarta yang telah mencapai 11.000-an mahasiswa maka potensi untuk mengembangkan kampus sangat terbuka lebar, bahkan tidak menutup kemungkinan jika hibah tanah tersebut terealisasi maka IAIN Surakarta akan membangun kampus di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Wakil Rektor II berharap Pemkab Karanganyar dan IAIN Surakarta dapat terus bersinergi dan meningkatkan kerjasama khususnya di bidang pendidikan sehingga cita-cita dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dapat tergapai, imbuhnya diakhir sesi audiensi. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.