Bg

Dari Beasiswa DIPA, Supersemar, Bidikmisi, hingga LPDP

Diterbitkan tanggal 8 Januari 2020

Agung Novianto Margarena

SINAR- Bernama lengkap Agung Novianto Margarena, pria kelahiran 7 November 1992 ini akrab dipanggil Agung. Anak pertama dari dua bersaudara ini berasal dari sebuah Desa di Kabupaten Boyolali, bernama Teras. Agung merupakan alumni Bidikmisi IAIN Surakarta yang lulus bulan Juli 2017 (3 Tahun 9 Bulan). Agung lulus sebagai wisudawan terbaik FEBI pada wisuda ke-35 IAIN Surakarta. Sebelum mendapatkan beasiswa Bidikmisi pengganti di tahun 2016 hingga selesai kuliah, pria ini juga pernah mendapatkan beasiswa DIPA (2014) dan Supersemar (2015). Pria ini sekarang berkesempatan melanjutkan studi lanjut S2 Magister Manajemen di Universitas Sebelas Maret dengan Beasiswa LPDP.

Anak dari pasangan Bapak Margono dan Ibu Tri Soroweti ini sudah diajari nilai kerja keras sejak  kecil. Anak buruh tani dan buruh pabrik ini lekat dengan kegiatan “ngarit dan angon” yang dilakoninya dari SMP. Semasa SMA pun dilakoni dengan bersepeda sejauh 5 km. Karena ketiadaan biaya pasca lulus SMA (2010) Agung memutuskan untuk mengikuti kursus komputer satu tahun, lalu melanjutkan bekerja di toko buku Gramedia selama dua tahun. Hingga akhirnya 2013 memutuskan resign dan kuliah di IAIN Surakarta. Sebelum mendapatkan beasiswa Bidikmisi, Agung melakoni berbagai pekerjaan part time dari tukang cuci piring di warung soto, tukang pel kolam di pemandian, hingga jaga angkringan.

Diluar aktifitas kuliah dan bekerja part time pria 27 tahun ini juga tetap aktif berorganisasi, terbukti dengan menjadi Ketua HMPS Manajemen Bisnis Syariah periode 2015-2016, Ketua GMNI Komisariat IAIN Surakarta 2016-2017, Wakil Ketua DPD KNPI Boyolali 2017-sekarang, serta berbagai organisasi lainnya. Pernah menjadi asisten dosen serta enumerator di beberapa penelitian dan survey. Pasca lulus dari IAIN Surakarta, Agung juga pernah berkesempatan mengikuti Acquisition Officer Development Program di Bank Danamon Indonesia, Tbk dan bekerja sebagai Area Supervisor di Indotrust Consultindo. (Gie/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.