Bg

Dr. Syamsul Bakri: Bahasa Adalah Gerbang Ilmu Pengetahuan, Semakin Banyak Menguasai Bahasa Maka Semakin Banyak Ilmu Yang Bisa Dipelajari

Diterbitkan tanggal 16 September 2020

SINAR- Bahasa Adalah Gerbang Ilmu Pengetahuan, Semakin Banyak Menguasai Bahasa Maka Semakin Banyak Ilmu Yang Bisa Dipelajari”, ucap Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag saat membuka kegiatan kompetisi bahasa yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) IAIN Surakarta. Lelaki yang menjabat sebagai Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Surakarta tersebut juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) P2B karena terus melakukan inovasi untuk pengembangan lembaga.

Seperti halnya Dr. Syamsul Bakri, Kepala UPT P2B juga mengatakan bahwa kompetisi bukanlah hanya mencari seorang pemenang tetapi membiasakan diri untuk bertemu dengan orang-orang baru sehingga dikehidupan sebenarnya bersama masyarakat tidak akan ada lagi masalah sosial yang timbul karena kendala bahasa”, ucap Supandi, M.Ag. Walaupun kegiatan ini dilangsungkan di tengah-tengah Era New Normal yang diharuskan tes suhu badan, cuci tangan dan selalu jaga jarak namun selama 2 hari kedepan esensi dari sebuah kompetisi tidak berkurang”, harapnya.

Berbagai macam lomba, seperti Story Telling, English Debate, English Poetry Reading dan English Speech dibagi menajdi 2 tingkat yakni tingkat SMA/MA/SMK dan tingkat Mahasiswa. Dr. Syamsul bakri berharap kegiatan semacam ini menjadi kegiatan rutin tahunan sehingga bisa diukur perkembangannya. Demikian juga kegiatan ini juga harus membangun karakter lembaga melalui bahasa”, tutupnya. (Gie/ Humas Publikasi)

Lihat Juga Cuplikan Kompetisi Hari Ini:



Komentar ditutup.