Bg

IAIN Surakarta Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Diterbitkan tanggal 6 April 2020

SINAR- Sebagai institusi pendidikan turut prihatin atas dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19. Hingga kini tidak ada kabar tentang kasus positif corona di lingkungan IAIN Surakarta, namun demikian dampak yang ditimbulkan sudah sangat terasa.

Para pedagang kecil, tukang becak dan para lansia sangat terdampak akibat menurunnya pendapatan mereka karena para konsumen lebih banyak berdiam #dirumahaja. Untuk itulah Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd beserta jajarannya dan perwakilan mahasiswa merasa perlu memberikan sedikit bantuan kepada mereka yang terdampak Covid-19.

Ratusan paket sembako disalurkan langsung oleh Rektor IAIN Surakarta, dan Para Wakil Rektor dibantu oleh perwakilan Paguyuban Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Menyusur mulai dari Kampus IAIN Surakarta menuju Tugu Kartasura hingga Perempatan ngasem kemudian memutar melewati Colomadu. Sedangkan rombongan yang lain menyusuri rute IAIN Surakarta-Gembongan.

Sasaran yang dituju adalah para tukang becak, para supeltas, tukang ojek, pedagang kecil, dan para lansia yang masih tetep gigih mencari rizki di sepanjang jalan tersebut. Bantuan yang diberikan memanglah tidak seberapa, namun harapan kami bisa sedikit membantu mereka yang membutuhkan khususnya karena dampak Covid-19 ini”, ucap Rektor.

Lebih dari itu, Prof. Mudofir juga menyampaikan keprihatinan yang dalam akibat dampak Covid-19 ini, namun kami berusaha membersamai masyarakat, karena kami adalah institusi yang berdiri bersama masyarakat”, tutupnya. (Gie/Humas Publikasi)

bersama IAIN Surakarta
#lawancovid
#dirumahaja
#amandirumah
#indonesiasehat
#banggaiainsurakarta

Komentar ditutup.