Bg

Ma’had Al Jami’ah IAIN Surakarta Tahun 2018 Resmi Dibuka

Diterbitkan tanggal 15 Februari 2018

SINAR- Berlokasi di daerah Pucangan Rt 02 Rw 12 Kartasura Sukoharjo, Ma’had Al Jami’ah IAIN Surakarta Tahun 2018 telah resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. Kamis, (15/2). Ada sekitar 16 mahasiswa dari berbagai jurusan dan 4 mahasiswa dari FIlipina yang terpilih untuk mengikuti pembelajaran di Ma’had Al Jami’ah selama satu tahun kedepan.

“Tahun ini merupakan tahun kedua, harus lebih baik dari tahun sebelumnya dengan kurikulum yang lebih baik dan terarah” ungkap Syamsul dalam sambutannya. Beliau juga mengungkapkan “Selain Tahfidz Al Quran juga terdapat kajian-kajian islam lainnya seperti kajian Tasawuf Kajian Fiqh Kajian Tafsir dll yang sudah terjadwal secara rutin dengan ustadz/ustadzah pembimbing, dan di akhir pembelajaran nanti kalian akan diberikan sertifikat sebagai alumni Ma’had Al Jami’ah IAIN Surakarta Tahun 2018”. “Kalian hidup di masyarakat maka bermasyarakatlah yang baik, jaga nama baik almamater IAIN Surakarta” tutup syamsul mengakhiri kata sambutannya.

Sementara itu Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS. memberikan pengarahan kepada mahasantri/mahasantriwati, “setelah resmi dimulainya pembelajaran di Ma’had Al Jami’ah ini tolong segera dibuat kepengurusan selama satu tahun kedepan, agar mudah dalam berkoordinasi baik dengan internal kalian dengan ustadz/ustadzah pembimbing maupun dengan birokrasi kampus”. “Setiap pagi hari untuk setoran tahfidz al qur’an dan malamnya untuk qiroah dengan ustadzah Inayah, Senin sore jam 15.30-17.30 kajian tasawuf dengan Ustadz Agus. Selasa Sore dengan Ustadz Sofiuddin untuk kajian Fiqih dan Rabu sore dengan Ustadz Qodim Maksum kajian karya ilmiah dan bedah kitab” ungkap Rudi membacakan jadwal kajian dan mengenalkan para ustadz/ustadzah.

Terakhir Rudi berpesan “Selain kajian-kajian yang telah ditentukan, buatlah kegiatan yang bersifat positif untuk pengembangan diri kalian masing-masing dan senantiasa aktiflah dalam kegiatan di masjid sekitar Ma’had Al Jami’ah”.  (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.