Bg

Ma’had Al-Jami’ah IAIN Surakarta Tutup Program Semester Dengan Khotmil Quran dan Buka Puasa Bersama

Diterbitkan tanggal 22 Mei 2019

SINAR- Ma’had Al-Jami’ah IAIN Surakarta adakan penutupan program semesteran dengan Khotmil Quran dan buka puasa bersama, Rabu (22/6). Ma’had yang berlokasi di daerah Pucangan Rt 04 Rw 1 Kartasura Sukoharjo ini memiliki 17 mahasantri (4 Mahasantri asal Filipina, 3 Mahasantri asal Thailand, dan 10 Mahasantri Indonesia) yang dididik secara langsung oleh Insrtuktur Ma’had bersama dewan asatidz maupun asatidzah.

Dalam Ma’had Al-Jami’ah para mahasantri digembleng dengan berbagai program diantaranya tahfidz dan tahsin Al Qur’an, kajian-kajian ilmu tasawuf, Fiqih, kajian karya ilmiah maupun bedah kitab. Sampai penutupan program semester ini mereka telah menorehkan beberapa prestasi seperti di publikasikannya karya-karya mahasantri di berbagai media online, selain itu mereka juga telah berhasil menyabet juara 1 dan 3 piala Rektor IAIN Surakarta kategori lomba karya tulis ilmiah.

Hadir dalam penutupan program semester tersebut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaa, PR. Rudi Hartono, A.K.S, Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Muntafiah, S.E beserta jajarannya, segenap Instruktur Ma’had al-Jami’ah, serta tamu undangan sekitar Ma’had, yakni Ketua RT dan perwakilan warga. Dalam sambutannya Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag memberikan pesan untuk Ma’had al-Jami’ah agar selalu meningkatkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik selain itu beliau juga menyarankan agar setiap kegiatan positif yang ada di Ma’had Al-Jami’ah harus selalu dipublikasikan, karena publikasi itu diperlukan untuk eksistensi lembaga. (Zat/ Humas Publikasi)

Sumber : Izzatusariroh

Komentar ditutup.