Bg

Menag Lantik Ka Biro AUAK IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 4 Mei 2016

https://www.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=361914

SINAR – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melantik Dr. H. A. Umar M.A sebagai Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Rabu (04/5). Pelantikan disaksikan  para pejabat eselon I dan II Kemenag.

Dalam arahannya, Menag meminta agar memperhatikan pemenuhan standar keunggulan yang harus dimiliki oleh setiap PTKN. Selain itu juga harus dapat mengoptimalkan pemanfaatan dan pengembangan sumber daya perguruan tinggi serta pengembangan kemitraan dengan berbagai pihak untuk menopang pencapaian tujuan transformasi perguruan tinggi keagamaan. “Pertahankan kredibilitas dan akuntabilitas tata kelola perguruan tinggi harus sesuai dengan regulasi yang ada,” pesan Menag.

Menurutnya, pimpinan di PTKN merupakan unsur organisasi yang berperan penting dalam mengawal mutu pendidikan tinggi, kompetensi tenaga akademik, peningkatan infrastruktur sarana dan prasarana serta menjaga citra perguruan tinggi sebagai civitas akademika yang menjadi jangkar moral dan etika.

Menag menambahkan citra akademik yang meliputi ilmu pengetahuan, agama dan moral harus diimplementasikan. “PT tidak cukup menjadi agen perubahan. PT harus berperan juga sebagai agen penyelamat nilai-nilai kehidupan. PT harus menjadi “oase moral” dan sumber energi positif,” tegas Menag. Sehubungan itu, Menag berharap, jajaran pimpinan PTKN mampu bekerja sama mengembangkan tata kelola yang sesuai dengan perkembangan regulasi dan tuntutan masyarakat di era teknologi informasi saat ini. (Gus/ Humas Publikasi)

Sumber: Pinmas Kemenag

Komentar ditutup.